IBL

Toronto Raptors mulai menyiapkan diri untuk musim depan. Mereka meluncurkan lima seragam atau jersei baru untuk 2020-2021. Namun dari lima jersei tersebut, baru tiga yang ditampilkan ke publik, pada hari Kamis, 15 Oktober waktu setempat.

Seragam ini bukan hanya bagus dari tampilannya saja, tetapi juga dibuat dengan teknologi tinggi. Kolaborasi Maple Leaf Sports & Entertainment dan Nike berhasil membuat benang baru dari bahan botol PET bekas. Bahan tersebut digabungkan dengan benang alpha dan poliester daur ulang. Setiap jersei Raptors yang baru memakai bahan 20 botol PET bekas

Akun twitter resmi Toronto Raptors mengunggah video yang berisi peluncuran jersei baru. Tampak di akhir video ada lima pemain yang mengenakan seragam terbaru. Tapi baru tiga yang diterangi cahaya. Dua lainnya di sisi kanan dan kiri masih terlihat gelap.

Jersey baru Edisi Asosiasi berwarna putih yang dipakai oleh Pascal Siakam, sedangkan Edisi Ikon berwarna merah, dikenakan oleh Kyle Lowry. Desain kedua jersei tersebut sama, yaitu terdapat tanda arah atas di bagian dada sebagai simbol arah utara. Sementara untuk Statement Edition berwarna hitam dengan aksen merah. Untuk mempertegas tampilan, disematkan pula warna abu-abu. Pembedanya, Statement Edition ini memakai logo Jordan Jumpman.

“Seragam memang penting bagi pemain. Kami ingin memberi para pemain dan penggemar kami seragam yang memberi kebanggaan bagi mereka. Bukan hanya sekadar simbol kota atau negara," kata Presiden Raptors Masai Ujiri, seperti dikutip dari nba.com.

Dalam video peluncuran seragam baru ini tidak tampak beberapa pemain Raptors yang sudah habis kontraknya. Mereka adalah Fred VanVleet, Serge Ibaka, dan Marc Gasol. Mereka bertiga berstatus pemain bebas agen musim ini. (tor)

Foto: raptorshq.com

Komentar