IBL

Poros kekuatan Miami Heat Bam Adebayo berharap bisa kembali tampil di Final NBA 2020. Dia dan Goran Dragic tidak bisa diturunkan karena cedera di Gim 2, Jumat lalu (3 Oktober 2020). Akibatnya, Heat kalah 114-124 dari Los angeles Lakers. Adebayo berharap bisa segera pulih dan bermain di Gim 3.

Kekalahan Gim 2 membuat Heat tertinggal 0-2. Adebayo tampak sedih dan merasa bersalah ketika dirinya berhadapan dengan media setelah pertandingan tersebut. Tetapi Adebayo memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa kembali.

"Ya, saya yakin berada di lapangan. Saya merasa lebih baik sekarang," katanya.

Adebayo merupakan pemain yang sukses membawa Heat sampai sejauh ini. Selama playoff NBA, Adebayo mencetak rata-rata 17,8 poin, 10,9 rebound, dan 4,6 asis per gim. Pada Gim 1 Final NBA 2020 melawan Lakers, Adebayo turun selama 21 menit dengan kontribusi delapan poin dan empat rebound, sembari menahan cedera leher. Absennya Adebayo di Gim 2 kemarin, berpengaruh besar pada pertahanan Heat. Tanpa Adebayo, Anthony Davis leluasa bisa memasukkan 15 dari 20 percobaan tembakan.

Miami Heat kini tertinggal 0-2 dari Lakers. Adebayo mengatakan bahwa timnya tidak menyerah begitu saja. Mereka akan berusaha keras untuk bisa membalik kedudukan.

"Kami harus mengeluarkan semua kemampuan yang kami miliki. Kami punya energi yang besar sejak awal playoff hingga saat ini. Kami harus terus berjuang," katanya.

Sementara itu, Shams Charania dari The Athletic mengabarkan bahwa Miami Heat masih ragu mencantumkan nama Goran Dragic dalam daftar pemain di Gim 3. Sebab, cedera Dragic lebih serius ketimbang Adebayo. Dragic mengalami cedera plantar fascia kiri, sehingga butuh waktu lebih lama untuk pulih. Tetapi kepala pelatih Erik Spoelstra masih menaruh harapan besar bahwa mereka berdua segera kembali ke lapangan.

Gim 3 antara Miami Heat dan Los Angeles Lakers akan digelar Minggu, 4 Oktober 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar