IBL

Final NBA 2020 akan digelar kurang dari 24 jam lagi. Los Angeles Lakers dan Miami Heat mencatat sejarah sebagai dua tim pertama di sejarah NBA yang berhasil melaju ke final setelah musim sebelumnya gagal lolos ke playoff. Selain itu, keduanya juga akan menjadi dua tim pertama yang memainkan laga final NBA di kondisi pandemi dan di dalam “gelembung”.

Jelang laga penting ini, senter Heat yang sedang mendapat sorotan seiring penampilan apiknya selama di playoff, Bam Adebayo, berbicara kepada media. Dalam sesi tanya jawab, Bam tanpa sungkan membuka dan menjawab seluruh pertanyaan wartawan. Termasuk di antaranya mengenai peluang berhadapan dengan deretan senter Lakers yang digawangi Anthony Davis, Dwight Howard, dan JaVale McGee.

“Saya tidak sabar untuk bermain di final dan menghadapi Lakers,” buka Bam dilansir ESPN. “Davis, Howard, dan McGee adalah adalah tiga orang bloker sejati, mereka seolah diberi bakat untuk hal tersebut. Guna mengatasinya, saya hanya akan bermain seperti biasanya. Saya akan berusaha agresif dan mempertahankan gaya bermain saya untuk menyerang mereka.”

Di sisi lain permainan, Bam menyadari bahwa para pemain Lakers, utamanya Davis adalah pemain yang cukup bagus dalam melepaskan tembakan gratis. Atas dasar itu, Bam akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari melakukan pelanggaran kepada Davis dan pemain-pemain Lakers lainnya.

(Baca juga: Brad Stevens: Bam Adebayo Pemain yang Sangat Sulit Dijaga)

 “Kami harus menghindari melakukan pelanggaran sepele tapi kami juga tidak bisa membiarkan mereka melakukan layup dengan mudah atau menemukan ritme tembakan mereka. Jika sampai hal itu terjadi, semuanya akan menjadi petaka buat kami,” lanjutnya.

Sepanjang playoff ini, Bam belum pernah berhadapan dengan senter yang produktif, atletis, dan memiliki pertahanan apik laiknya barisan senter Lakers ini. Di putaran pertama, ia menghadapi bigman yang masih tanggung, Myles Turner. Sementara di semifinal wilayah Bam menjaga Giannis Antetokounmpo secara kolektif dengan rekan-rekannya. Brook Lopez juga bukan halangan karena atletismenya nyaris tidak ada. Terkahir saat jumpa Boston Celtics, Bam mendominasi Daniel Theis sepanjang seri.

“Pertandingan lawan Lakers akan menjadi pertandingan yang seru. Di akhir dari semua percakapan ini, kami hanya akan keluar ke lapangan dan memainkan 48 menit seperti biasanya, dengan gaya bermain kami selama ini. Ini semua hanya tentang Anda menang atau Anda pulang. Dengan pola pikir seperti ini, Anda akan terus berusaha untuk tidak pulang begitu saja,” pungkasnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar