IBL

Tristan Thompson adalah anggota lama Cleveland Cavaliers. Dia sudah bermain sejak 2011 hingga sekarang. Banyak yang berharap dia pergi dari klub tersebut saat pasar bursa pemain bebas agen dibuka. Namun kabarnya, justru Thompson dan manajemen Cavaliers malah merancang kesepakatan baru. Thompson tampaknya tidak ingin meninggalkan Celeveland.

Thompson sudah bermain sembilan musim dengan Cavaliers, dan mendapatkan satu gelar juara NBA pada tahun 2016. Dia sudah mengalami pasang-surut klub tersebut hingga sekarang. Menurut laporan dari Sam Amico dari Sports Illustrated, manajemen Cavaliers dan Thompson setuju untuk membicarakan kontrak baru.

Rasanya menang aneh, sebab Cavaliers sudah mengambil langkah besar untuk mengakuisisi Andre Drummond. Pemain berlabel bintang yang diambil dari Detroit Pistons pada 6 Februari 2020. Drummond juga memiliki opsi pemain dalam kontraknya, serta dibayar lebih dari AS$28,7 juta musim depan. Jadi Drummond sepertinya akan bertahan.

Selama NBA musim 2019-2020 bersama Cavaliers, Thompson mencetak rata-rata 12,0 poin, 10,1 rebound dan 2,1 asis per gim. Dia bukan pelindung ring yang baik, tapi Thompson bisa bertahan dengan baik. Jika Thompson memasuki pasar pemain bebas agen, maka banyak tim yang berminat. Setiap tim di liga menyukai pemain yang bisa bertarung untuk mendapatkan rebound.

Beberapa pengamat ingin mendengar berita tentang Tristan Thompson pindah tim. Alasannya, mereka ingin Thompson mendapatkan suasana baru. Apalagi tahun depan, usianya sudah menginjak kepala tiga. Thompson harus segera mencari tim yang mau memberinya kontrak dengan bayaran tinggi, demi masa depannya.

Namun, rasanya para pengamat NBA bakal kecewa, bila akhirnya Thompson kembali menandatangani kontrak dengan Cavaliers. (tor)

Baca Juga: 7 Pemain Bebas Agen yang Disarankan Pindah Tim Baru

Foto: NBA

Komentar