IBL

Di tengah persaingan playoff 2020, LeBron James mendapatkan sneaker baru. Nike secara resmi meluncurkan LeBron 18 pada 21 September nanti. Dipimpin oleh Jason Petrie, barisan desainer Nike menggabungkan teknologi Max Air dan Zoom Air dengan cara baru.

Petrie memberi lebih penjelasan mengenai LeBron 18, yang diyakini sebagai sneaker yang menggabungkan speed and power.

"Zoom itu adalah kecepatan. Dia tipis dan responsive. Lalu Max Air adalah kekuatan. Dia akan memberi bantalan yang nyaman," kata Petrie. "Untuk menggabungkan keduanya, diperlukan sol yang pas. Awalnya kami menggabungkannya dengan Air Force 25. Tetapi tidak berhasil."

Petrie mengambil beberapa keunggulan dari sneaker LeBron sebelumnya. Dia bertanya secara langsung dengan James untuk mendapatkan jawaban yang jelas. Hal pertama yang didapatkan adalah siluet Nike LeBron 17 disukai James. Artinya, material atas tidak diubah, yaitu Knitposite 2.0. Bagian lidah sepatu juga masih sama, hanya ada sedikit penyesuaian saja.

Kemudian, James memilih LeBron 7 tentang kenyamanan dengan tekonologi Zoom. Untuk pengalaman memakai teknologi Max Air, James memilih LeBron 10, 11, 12 dan 13. Lalu di bagian depan, dimasukkan Air Bag seperti LeBron 15.

"Membuat LeBron 18 ini seperti bermain puzzle. Karena kami mengambil bagian-bagian terbaik dari sneaker pendahulunya," kata Petrie.

Untuk warnanya, Nike sudah menyiapkan empat varian. Pertama adalah Empire Jade, yang terinspirasi dari kaisar-kaisar Tiongkok. Memang sneaker ini khusus dipasarkan di seluruh wilayah Cina mulai tanggal 21 September. Warnanya dominan putih dan ada ornamen merah.

Warna kedua dinamakan Multicolor. Dirilis 9 Oktober di seluruh Cina dan Amerika Utara. Warnanya hitam dan putih, dengan aksen grafiti di bagian tumit. Warna ketiganya adalah Los Angeles By Day. Jalur warna ini sengaja dibuat dengan warna pasir pantai di bagian atas, kemudian warna biru tua di bagian tumit dengan grafik bertema suasana Los Angeles malam hari. Dirilis 6 November di Amerika Utara.

Jalur warna terakhir adalah Reflections untuk merayakan momen-momen terbaik LeBron James di NBA. Ada grafis di bagian tumit, lidah sepatu, dan bagian pelapis kaus kaki. Tetapi yang istimewa, taburan warna emas di sepatu ini menegaskan kekuasaan 'Sang Raja'. Untuk harganya, di kisaran AS$200 hingga AS$225 per pasang. (tor)

Foto: nike.com

Komentar