IBL

Satu per satu gelar-gelar individu terus diumumkan NBA. Terbaru, gelar individu All-Rookie Teams jadi yang diumumkan selanjutnya. Serupa dengan All-NBA Teams, All-Rookie Teams ini mencari lima pemain terbaik untuk First Team dan lima pemain terbaik selanjutnya untuk Second Teams. Bisa dibilang, mereka adalah 10 ruki terbaik dalam satu musim.

Sebagai peraih gelar Rookie of the Year, Ja Morant tentu masuk dalam daftar ini. Bahkan, Ja mendapatkan suara mutlak untuk masuk sebagai All-Rookie First Team. Pemungutan suara ini melibatkan total 100 suara. Nantinya, setiap suara memilih lima pemain yang masuk First Team dan lima pemain untuk Second Team. Setiap suara untuk First Team bernilai dua poin sedangkan Second Team hanya satu poin.

Ja mendapatkan total poin 200 karena seluruh pemilih memilihnya di First Team. Setelah Ja, garda Miami Heat, Kendrick Nunn, jadi peraih suara tertinggi kedua. Poin totalnya 197 poin dengan rincian 98 suara memilihnya sebagai Frist Team dan satu suara sebagai Second Team. Rekan satu tim Ja, Braondon Clarke, juga masuk dalam First Team dengan total 189 poin.

(Baca juga: Ja Morant Kalahkan Zion Williamson Untuk Gelar Rookie of The Year 2019-2020)

Pilihan pertama NBA Draft 2019 yang juga bisa dibilang sebagai ruki paling “hype”, Zion Williamson, tak ketinggalan. Ia mengumpulkan 176 suara terlepas hanya bermain 24 gim sepanjang musim. Nama terakhir di daftar adalah ruki Golden State Warriors, Eric Paschall. Bersama dengan Nunn, kedua pemain ini adalah pemain dengan urutan pilihan terendah di barisan First Team. Nunn berstatus undrafted sedangkan Paschall adalah pilihan ke-41.

Untuk Second Team, garda Heat, Tyler Herro, memimpin dengan 115 poin. Herro menunjukkan permainan luar biasa termasuk membantu Heat melaju ke final Wilayah Timur. Satu nama undrafted lainnya asal Toronto Raptors, Terrence Davis, masuk di urutan kedua. Tak banyak dikenal orang, Davis muncul sebagai salah satu senjata tersembunyi Raptors musim ini.

Davis menungguli tiga nama lainnya yang bersatus 12 besar NBA Draft 2019. Tiga nama itu adalah Coby White dari Chicago Bulls, P.J, Washington dari Charlotte Hornets, dan Rui Hachimura yang membela Washington Wizards. White adalah pilihan ketujuh, Hachimura pilihan kesembilan, sedangkan Washington dipilih Hornets di urutan ke-12. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar