IBL

NBA memindahkan kembali jadwal Draft dan musim baru (2020-2021). Meski tanggal ini masih tentatif, tapi musim baru nanti akan dimulai setelah Natal 2020. Meski sudah ditetapkan, tanggal ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Seperti dilansir The Athletic, NBA sudah bertemu dengan Dewan Gubernur, manajer umum dari 30 tim, dan Asosiasi pemain untuk menetapkan tanggal-tanggal penting di liga. Awalnya, untuk Draft NBA 2020 dijadwalkan berlangsung 13 Oktober, dan musim baru dimulai 1 Desember. Namun tanggal itu diubah setelah pertemuan.

Draft NBA 2020

Tanggal baru yang direncanakan untuk Draft NBA 2020 adalah 18 November. Sementara untuk Draft Combine akan digelar dua fase, yaitu:

Pertengahan September hingga awal Oktober: Tes medis, latihan di lapangan, dan wawancara virtual.

Pertengahan Oktober hingga tanggal Draft: Wawancara dengan prospek Draft, tidak ada latihan di lapangan.

Tidak ada pembicaraan tentang pembukaan pasar bursa pemain bebas agen tahun 2020. Tetapi ada asumsi bahwa pasar bursa dibuka dua hari setelah Draft NBA, atau 20 November mendatang.

Musim NBA 2020-2021

Rencananya liga musim 2020-2021 akan digulirkan paling cepat tanggal 25 Desember. Liga juga menegaskan akan memberi tahu semua format dan penyelenggaraan musim baru dalam delapan minggu sebelum tanggal pelaksanaan. Jadi kalau NBA dimulai 25 Desember, maka liga memiliki waktu hingga 30 Oktober untuk mengumumkan format kompetisi dan aturan-aturan baru di NBA.

NBA tetap digelar dengan 82 pertandingan untuk musim reguler. Liga juga sedang membicarakan kemungkinan menghadirkan penonton ke arena. Sementara tim-tim sepakat untuk mengurangi jumlah perjalanan jarak jauh. Tetapi belum ada rencana pembuatan "gelembung" seperti lanjutan liga musim ini. (tor)

Foto: NBA

Komentar