IBL

NBA secara resmi mengeluarkan pemain Houston Rockets Danuel House Jr. dari 'gelembung' di Orlando, Florida, hari ini, Jumat, 11 September waktu setempat. House terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan memasukkan tamu ke kamarnya.

NBA sudah melakukan investigasi tentang kasus ini. House awalnya diduga memasukkan tamu wanita ke kamarnya selama beberapa jam. Tamu tersebut berstatus bukan orang yang boleh masuk ke kamar pemain. Setelah dilakukan investigasi, ternyata House memang terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga: Danuel House Jr. Absen di Gim 4 Karena Melanggar Protokol Kesehatan

"House menerima tamu di kamar hotelnya selama beberapa jam pada 8 September 2020. Tamu tersebut sebenarnya tidak diizinkan berada di kamarnya," tulis NBA dalam pernyataan resmi. "House meninggalkan 'gelembung' NBA dan tidak akan berpartisipasi dengan tim Rockets dalam pertandingan hingga musim berakhir."

Rockets saat ini membuntuti Los Angeles Lakers, 1-3 di Semifinal Wilayah Barat. House melewatkan pertandingan keempat karena harus menjalani penyelidikan kasusnya.

NBA musim ini dilanjutkan kembali setelah dihentikan beberapa bulan karena wabah Covid-19. Liga kembali dimainkan pada akhir Juli 2020 lalu, dengan karantina penuh bagi pemain di Walt Disney World.

Pemain di 'gelembung' dipastikan tetap aman dari penularan virus korona. Mereka juga diwajibkan menjalani pemeriksaat rutin setiap hari, untuk mengurangi risiko penularan. Begitu juga dengan keluarga yang dibawa masuk. Mereka ada yang diizinkan ke kamar pemain, ada yang tidak boleh memasuki area pemain. (tor)

Foto: NBA

Komentar