IBL

Danuel House Jr. tidak memperkuat Houston Rockets melawan Los Angeles Lakers, Kamis malam, 10 September waktu setempat. House diperiksa intensif oleh NBA terkait pelanggaran protokol kesehatan di "gelembung". House disinyalir mengizinkan seorang wanita masuk ke kamar hotelnya. Dua orang menjadi saksi dari peristiwa tersebut.

Indentitas wanita tersebut dirahasiakan untuk menjaga privasi. Tetapi diketahui bahwa wanita tersebut memang diizinkan masuk "gelembung", tetapi tidak boleh masuk kamar Danuel House.

Pemain memang diizinkan mempunyai tamu atau keluarganya. Itu disetujui oleh NBA, yang telah memberi batasan-batasan tentang tamu tersebut. Seorang tamu ada yang diizinkan masuk kamar pemain, dan ada yang tidak diizinkan.

Dalam peraturan NBA tentang protokol kesehatan di "gelembung" disebutkan bahwa "Pemain dan staf tim harus bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan NBA terhadap apa pun potensi atau pelanggaran terhadap protokol."

Hukuman bagi yang melanggar bisa berupa karantina, peringatan, denda, skorsing, dan yang paling berat dikeluarkan dari "gelembung" NBA.

Pelanggaran protokol kesehatan NBA juga terjadi sebelumnya. Richaun Holmes dari Sacramento Kings dan Bruni Caboclo dari Houston Rockets diberi tambahan 10 hari karantina karena berinteraksi dengan masyarakat di luar gerbang masuk Disney World. Kemudian, Lou Williams juga pernah menjalani karantina 10 hari karena terbukti mengunjungi klub malam saat di Atlanta. Padahal Williams saat itu izin ke luar "gelembung" untuk menghadiri pemakaman.

Danuel House merupakan bagian penting dari bangku cadangan Rockets. Di gim kedua melawan Lakers, House mencetak 13 poin. Tetapi karena pelanggaran tersebut, House tidak bisa tampil memperkuat Rockets. (tor)

Foto: NBA

Komentar