IBL

Golden State Warriors kemungkinan besar akan terlibat dalam setidaknya satu pertukaran pemain di offseason nanti. Namun untuk melonggarkan keuangan, mereka harus menjual beberapa pemain. Ada tiga pemain yang kemungkinan besar dijual untuk mendapatkan sedikit uang.

Musim 2019-2020 tidak berjalan sesuai rencana Golden State Warriors. Ide aslinya adalah Stephen Curry tim, sementara Klay Thompson fokus menyembuhkan cedera ACL. Tetapi semua rencana itu gagal ketika Curry juga cedera, dan Warrior yang sudah ke Final NBA lima kali beruntun, langsung menjadi tim peringkat terbawah.

Musim ini, Warriors hanya memenangkan 15 pertandingan. Hasil tersebut menempatkan mereka untuk bisa mendapatkan lotere Draft tertinggi. Lalu akhirnya, mereka mendapatkan tiket Draft Pick No. 2 dalam Draft NBA 2020 mendatang.

Warriors juga tidak punya pemain yang masuk kategori bebas agen. Hanya ada beberapa pemain dengan kontrak maksimal. Tetapi mereka berkesempatan untuk melakukan pertukaran pemain dengan tiket Draft NBA yang dimiliki.

Strategi lainnya adalah melonggarkan keuangan. Bila mengambil pemain dengan label bintang, maka Warriors butuh uang lebih banyak. Oleh sebab itu, menjual tiga pemain ini menjadi alasan masuk akal bagi Warriors.

Tiga pemain yang kemungkinan besar dijual oleh Warriors:

1. Kevon Looney

Kevon Looney bisa menghasilkan uang bagi Warriors untuk investasi ke pemain seperti Curry dan Thompson. Sebelum Playoff 2019 lalu, Looney mendapatkan kontrak tiga tahun senilai AS$14,5 juta. Setelah Playoff 2019, para penggemar skeptis Looney akan masuk kembali dalam roster.

Musim ini, Looney, memiliki peran lebih besar dalam penyerangan. Sayangnya dia tidak bisa bertahan di lapangan. Lalu sekarang masuk daftar jual. Looney hanya bermain 20 pertandingan musim ini. Ia mencetak rata-rata 3,4 poin per gim.

Looney akan terus keluar dari bangku cadangan musim depan karena Marquese Chriss diproyeksikan untuk mengisi posisi pemain inti Golden State Warriors. Oleh sebab itu Warriors kemungkinan besar akan melepas Looney ke pasar jual-beli pemain.

2. Ky Bowman

Awalnya dengan kontrak dua arah untuk memulai musim 2019-2020, Warriors dengan cepat melihat potensi Ky Bowman. Dia diambil dari Boston College, dan menjalani tahun pertama di NBA bersama Warriors.

Bowman, sebenarnya punya kesempatan bermain ketika Curry cedera, dan tim kekurangan garda utama cadangan setelah Shaun Livingston pensiun. Baik Bowman dan Damion Lee tampil mengesankan di awal musim.

Bowman memulai di 12 pertandingan awal. Dia berada di belakang D'Angelo Russell, sebelum dirinya ditukar ke Minnesota Timberwolves. Bowman mencetak rata-rata 7,4 poin per gim. Bowman adalah pemain tambahan yang penampilannya menjanjikan.

Sayangnya, Warriors ingin menambahkan point guard cadangan sebagai prioritas utama perdagangan musim ini. Warriors menginginkan point guard berpengalaman di belakang Curry.

Jika itu masalahnya, maka Bowman kemungkinan masuk dalam daftar penjualan Warriors.

3. Damion Lee

Golden State Warriors akan punya point guard dengan semua karakteristik bermain. Asumsinya bahwa mereka mendapatkan Anthony Edwards atau Deny Avdija dalam Draft NBA 2020.

Ini jelas membuat posisi Damion Lee terancam. Lee, seperti halnya Bowman, memiliki kontrak tanpa jaminan. Selain itu, kembalinya Klay Thompson bisa mengurangi menit bermain Lee.

Jadi sebagai pemain muda, seharusnya Damion Lee yang meminta perdagangan untuk mendapatkan menit bermain. Tetapi, Warriors tetap akan menjualnya untuk mendapatkan sedikit uang. (tor)

Foto: NBA

Komentar