IBL

Manajemen Golden State Warriors meminta penggemar untuk menghentikan segala bentuk rumor mengenai pembelian Devin Booker. Manajemen Warriors takut akan membuat suasana tim Phoenix Suns tidak nyaman. Apalagi, Suns sudah menegaskan bahwa mereka akan membangun tim dengan Devin Booker sebagai jangkarnya.

Rumor perdagangan menjadi bagian penting bagi penggemar NBA selama jeda kompetisi. Setiap tahun, media-media selalu memberitakan tentang perpindahan pemain, jual-beli pemain bintang, dan pertukaran pemain (trade). Termasuk yang baru-baru ini beredar yaitu kabar mengenai rencana pembelian Devin Booker yang dilakukan oleh Golden State Warriors.

Seperti diberitakan ESPN bahwa manajemen Warriors sangat tertarik membeli Devin Booker. Bintang Suns yang masih berusia 23 tahun, yang sudah menjelma menjadi salah satu pencetak poin terbaik di liga. Perannya di Suns, serta permainannya di "seeding game" yang membuat timnya tidak terkalahkan tentu menarik perhatian semua tim. Warriors pun akan sangat senang bila Devin Booker ada dalam rosternya.

Warriors mendapatkan Draft Pick No. 2 di lotere minggu lalu. Tiket tersebut bisa dimanfaatkan Warriors untuk mendapatkan pemain yang diinginkan, termasuk mengejar Booker. Tetapi Warriors menilai untuk saat ini Suns tidak mungkin melepaskan Booker. Atau, setidaknya belum ingin menjual Booker.

Booker baru saja menyelesaikan musim pertama, setelah perpanjangan maksimal selama lima tahun dengan Suns. Dia akan terikat kontrak hingga musim 2023-2024, dan tidak akan punya kesempatan memasuki bursa pasar pemain bebas agen hingga 2024. Rasanya itu sudah cukup menegaskan bahwa Suns ingin menciptakan bintang baru sejak era Steva Nash.

Lebih jauh, Suns merasa bahwa mereka sudah menemukan kombinasi komposisi yang tepat di sekitar Booker. Rekrutan baru seperti Kelly Oubre Jr., Cam Johnson, dan Ricky Rubio membuat Booker nyaman. Sementara itu, keberadaan Mikal Bridges juga memperbesar kemungkinan mereka bersaing di babak playoff. Belum lagi, ada mesin dobel-dobel seperti Deandre Ayton di tim tersebut.

Suns memiliki pemain inti dengan usia muda yang solid. Mereka juga punya pilihan ke-10 dalam NBA Draft mendatang. Jadi tidak ada alasan bagi Suns untuk menjual Booker ke tim mana pun. Setidaknya untuk sekarang.

Oleh sebab itu, manajemen Golden State Warriors dengan bijaksana meminta media dan penggemar untuk berhenti mengaitkan mereka dengan Booker. Ini artinya, Warriors sudah punya pandangan lain. Dengan kabar ini, maka rumor mendatangkan Giannis Antetokounmpo akan semakin santer berhembus. (tor)

Foto: Suns

Komentar