IBL

Kepala pelatih Dallas Mavericks Rick Carlisle mengatakan bahwa status Luka Doncic untuk gim keempat melawan LA Clippers masih belum pasti. Mavericks kini tertinggal 1-2 di playoff putaran pertama. Gim keempat akan berlangsung Minggu, 23 Agustus waktu Amerika Serikat.

Bintang NBA asal Slovenia tersebut menderita cedera pergelangan kaki kiri dalam kekalahan menyakitkan di gim ketiga hari Jumat lalu. Pemain berusia 21 tahun tersebut keluar lapangan dengan tertatih-tatih. Carlisle mengatakan bahwa terlalu dini memastikan status Doncic untuk gim keempat.

Baca Juga: Clippers Menang di Gim 3, Mavericks Terancam Kehilangan Doncic Karena Cedera

"Saya percaya bahwa bahwa ini tentang pengambilan keputusan menit bermain saja," kata Carlisle. " Kami tidak yakin dengan statusnya. Kami belum memiliki hasil tes diagnostik, hasil MRI."

Carlisle juga mengakui kalau mereka bisa tampil bagus tanpa Doncic, seperti yang pernah terjadi di musim reguler. Tetapi, karena ini fase playoff, tentu akan berat bagi Mavericks.

"Kami memiliki kedalaman tim yang bagus untuk bermain tanpa dia. Tapi, Doncic salah satu pemain terbaik di dunia. Kalau kami bermain tanpa dia, itu kerugian besar," imbuhnya.

Doncic bersikeras melanjutkan pertandingan pada gim ketiga. Menurutnya, cedera pergelangan kaki kirinya tidak separah kaki kanannya. Ingat bahwa Doncic pernah absen 12 gim pada bulan Desember 2019 hingga Februari 2020. Itu karena cedera pergelangan kaki kanan.

Doncic bersyukur bahwa cedera di playoff bukan kaki kanan. Dia bahkan sempat kembali bermain setelah mendapatkan perawatan. Meski terhambat, Doncic tetap mencetak tripel dobel pertamanya di playoff dalam sejarah klub dengan torehan 13 poin, 10 rebound, dan 10 asis.

"Saya bisa berlari, tapi sulit mendorong kaki saya melompat," kata Doncic.

Mavericks tertinggal 1-2 dari Clippers di seri best-of-seven putaran pertama. Memang akan sulit melanjutkan pertandingan tanpa Luka Doncic. Apalagi Kawhi Leonard dan Paul George sudah kembali menemukan irama permainannya. (tor)

Foto: NBA

Komentar