IBL

Kabar terbaru muncul dari perkembangan cedera bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons. Ia dikabarkan pulang ke Philadelphia untuk menjalani operasi lutut. Diperkirakan Simmons tak akan kembali ke Orlando saat playoff, dan absen hingga akhir musim.

Ben Simmons meninggalkan "gelembung" NBA di kawasan Walt Disney untuk menjalani operasi lutut kiri. Simmons cedera pada pertandingan Sixers melawan Washington Wizards, hari Rabu, minggu lalu. Sekarang kondisinya masih belum pulih. Kemungkinan besar, Simmons tidak akan bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Baca Juga: Dislokasi Lutut Kiri, Ben Simmons Mungkin Tak Bisa Lanjutkan Kompetisi

Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan bahwa Simmons tak akan kembali ke Orlando. Sebab, saat ini dia menjalani operasi di Philadelphia, dan butuh waktu cukup lama untuk rehabilitasi, hingga pemulihan setelah cedera.

Jelas kabar ini jadi pukulan telak bagi Sixers yang kini berada di unggulan ke-6 Wilayah Timur. Tanpa Simmons, Sixers kehilangan faktor penting di playoff. Sehingga tidak ada lagi harapan untuk bisa meraih gelar juara, seperti yang mereka inginkan musim ini.

Kabar ini berdampak langsung pada Boston Celtics yang menjadi calon lawan Sixers di playoff putaran pertama nanti. Celtics bisa mengambil keuntungan dengan cederanya Ben Simmons. Namun Sixers masih punya tiga gim di "seeding game" minggu ini. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Phoenix Suns, Toronto Raptors, dan Houston Rockets. Setidaknya Sixers punya waktu untuk melakukan simulasi strategi baru tanpa kehadiran Simmons. (tor)

Foto: ESPN

Komentar