IBL

Toronto Raptors mencuri kemenangan dari Milwaukee Bucks yang notabene sebagai pemimpin klasemen Wilayah Timur, dalam "seeding game" hari Senin, 10 Agustus 2020 waktu setempat. Raptors menang 114-106 dari Bucks. Di gim ini, Giannis Antetokounmpo tidak bermain karena sakit gigi.

Superstar Bucks, sekaligus MVP NBA musim lalu, Ginannis Antetokounmpo menjalani pemeriksaan gigi hari ini. Memang sudah dijadwalkan sebelumnya. Kepala Pelatih Mike Budenholzer mengatakan kepada media bahwa sakit gigi bukan bagian dari cedera, dan tidak terkait dengan basket sama sekali. Mike tidak mengatakan bahwa Giannis meninggalkan "gelembung", kalau pun harus ada pemeriksaan di fasilitas kesehatan di luar Walt Disney, maka dia akan segera kembali. Itu tidak akan menjadikan Giannis dikarantina, seperti aturan NBA.

Absennya Giannis tetap berdampak pada serangan dan pertahanan Bucks. Buktinya pemain cadangan Chris Boucher leluasa bermain di bawah ring Bucks. Bouncher bisa mencetak 25 poin, ditambah dengan 11 rebound. Matt Thomas menambahkan 22 poin, dan Norman Powel selesai dengan 21 poin.

Akhirnya, Bucks mencoba cara lain. Mereka memaksa Khris Middleton bertahan, sehingga dia hanya mencetak 17 poin. Sedangkan urusan mencetak poin diberikan pada Kyle Korver yang bisa mendulang 19 poin. Korver mencetak 5 dari 6 percobaan tripoin. Sementara George Hill menambahkan 14 poin, dan Brook Lopez menyumbang 12 poin.

Bucks selama "seeding game" juga tidak mencatat rekor bagus. Mereka menang dua kali dari enam laga. Sama seperti Los Angeles Lakers. Justru Raptors yang berada di urutan kedua klasemen Wilayah Timur, di bawah Bucks, bisa mencetak rekor pertandingan 5-1. Kedua tim menyisakan dua gim lagi. Jadi tidak mungkin ada pergeseran posisi di klasemen. (tor)

Foto: NBA

Komentar