IBL

San Antonio Spurs terus menjaga asa mereka untuk lolos ke playoff. Jumpa New Orleans Pelicans, Minggu, 9 Agustus 2020, waktu setempat, Spurs tampil dominan. Keunggulan hingga 20 poin di kuarter tiga memang sempat dipangkas oleh Pelicans hingga tiga poin di sisa tiga menit pertandingan. Namun, Spurs berhasil bertahan di sisa gim dengan mencetak delapan poin beruntun untuk menjauhkan jarak dan menang dengan skor akhir 122-113.

DeMar DeRozan jadi kunci kemenangan Spurs dengan 27 poin dan 4 rebound. Tanpa mencoba tripoin di gim ini, DeRozan tampil efektif dengan memasukkan 10/16 tembakannya (62 persen) dan sempurna dari tembakan gratis (7/7). Rudy Gay yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 19 poin, 5 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 1 blok selama 29 menit.

Dejounte Murray menyusul keduanya dengan 18 poin dan 5 rebound. Derrick White menambahkan 16 poin. Sayangnya, ia sudah ditarik keluar di kuarter tiga lantaran mengalami masalah pada lututnya. Keluarnya White juga yang menjadi awal mula pengejaran Pelicans. Marco Belinelli menutup daftar dengan 14 poin.

Dari Pelicans, veteran yang belum pernah gagal lolos ke playoff, J.J. Redick, berupaya penuh menjaga rekornya. Memulai gim dari bangku cadangan dan bermain total 32 menit, Redick mencetak 31 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Redick memasukkan 67 persen percobaan tiga angkanya (8/12). Zion Williamson menyusul dengan 25 poin dan 7 rebound selama 27 menit. Brandon Ingram 17 poin sedangkan Derrick Favors dobel-dobel 10 poin plus 12 rebound.

Hasil ini membuat Spurs yang meraih 31 kemenangan dan 38 kekalahan naik ke peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Phoenix Suns. Spurs terus membuntuti Portland Trail Blazers dan Memphis Grizzlies. Sebaliknya, kekalahan ini membuat nasib Pelicans ditentukan oleh Blazers. Jika Blazers menang atas Philadelphia 76ers dalam beberapa jam ke depan, maka musim Pelicans dipastikan berakhir, begitu juga dengan Sacramento Kings.

Pelicans duduk di peringkat 12 Wilayah Barat dengan 30 kemenangan sementara Kings satu peringkat di bawahnya dengan 29 kemenangan. Jika Blazers menang, maka Blazers akan meraih 33 kemenangan yang tidak mungkin lagi dikejar oleh keduanya yang masing-masing menyisakan dua dan tiga gim.

Spurs akan kembali bermain lusa, waktu setempat,berhadapan dengan Houston Rockets. Sedangkan Pelicans akan menjalani duel tak menentukan (jika Blazers menang) dengan Kings, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar