IBL

Gim dramatis tersaji saat Philadelphia 76ers mengungguli San Antonio Spurs 132-130, Senin, 3 Agustus 2020, waktu setempat. Sixers yang unggul nyaris sepanjang pertandingan, perlahan kehilangan keunggulan mereka di kuarter empat. Gempuran tembakan DeMar DeRozan dan Derrick White membuat Spurs unggul dua poin di sisa 10 detik pertandingan. Sayangnya, empat detik berselang, Shake Milton yang dalam kondisi bebas di sayap melepaskan tripoin yang mengubah Sixers unggul satu poin. Upaya Spurs mencuri keunggulan setelah timeout gagal menghasilkan poin. Satu tembakan gratis tambahan Joel Embiid memastikan kemenangan selisih dua poin Sixers.

Milton menjdi pahlawan Sixers setelah di gim sebelumnya gagal mencetak poin dan terlibat perseteruan dengan Embiid. Milton menutup gim dengan 16 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Embiid masih jadi tumpuan utama Sixers mencetak angka dengan 27 poin, 9 rebound, dan 5 asis selama 31 menit. Ia memasukkan 9/17 tembakan (53 persen).

Tobias Harris menyusul dengan 25 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Josh Richardson 19 poin sedangkan Furkan Korkmaz menutup daftar dengan 12 poin dari bangku cadangan. Ben Simmons menjalani malam yang sulit dengan catatan hanya 8 poin dan 5 asis selama 25 menit. Ben bahkan harus keluar lapangan lebih dulu karena fouled out di sisa dua menit gim.

Selain gempuran di kuarter empat, DeRozan tampil cukup solid secara keseluruhan denganc atatan 30 poin, 5 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 2 blok selama 31 menit. Ia memasukkan 11/20 tembakan (55 persen). Derrick White mengikuti dengan 20 poin, termasuk di dalamnya 4/6 tripoin. Bermain dari bangku cadangan, Rudy Gay produktif dengan 24 poin dan 4 rebound selama 24 menit. Keldon Johnson menyusul dengan 15 poin sedangkan Dejounte Murray menutup daftar dengan 13 poin plus 6 rebound.

Hasil ini membuat Sixers terus membuntuti Indiana Pacers di klasemen sementara Wilayah Timur. Sixers yang duduk di peringkat enam hanya berjarak satu kemenangan dengan Pacers yang satu tingkat di atas mereka. Sebaliknya bagi Spurs, kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat ke urutan 10 klasemen sementara Wilayah Barat, digeser oleh Portland Trail Blazers.

Spurs akan melanjutkan gim mereka dengan melawan Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Sixers akan jumpa Washington Wizards. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar