IBL

Sacramento Kings tak bisa keluar dari awan gelap. Tim yang sudah tak lolos ke playoff dalam 13 musim terakhir ini kemungkinan akan memperpanjang rekor buruk tersebut di musim ini. Dalam lima gim lanjutan NBA yang sudah mereka lalui, tim yang diasuh Luke Walton ini baru menang satu kali. Terbaru, Kings bahkan kalah dari tim yang skuadnya compang-camping, Brooklyn Nets.

Melihat segala rangkaian buruk tersebut, kapten sekaligus pemain veteran Kings, Harrison Barnes, angkat bicara. Dilansir oleh NBC Sports, Barnes sedikit banyak menggambarkan bagaimana kondisi Kings usai rentetan hasil buruk di “gelembung” ini.

“Saya akui kami cukup frustasi dengan kondisi ini. Saya tidak tahu apakah hasil ini mengecewakan, tapi ini jelas membuat kami frustasi,” buka Barnes. “Datang ke gim, kami tahu bahwa ini semua lebih tentang mental ketimbang fisik. Ini tentang pertempuran antara kekuatan mental melawan kekuatan mental yang lain. Ini tentang disiplin. Skema dan strategi yang bagus tidak akan berguna jika kami tak memiliki usaha yang keras,” imbuhnya.

Tak sampai di situ, menyadari perannya sebagai veteran di tim, Barnes pun pasang badan atas kegagalan Kings menang atas Nets.

“Saya akan jadi orang pertama yang bicara bahwa kegagalan kami, utamanya di gim lawan Nets adalah kesalahan kami, para veteran. Pemain seperti saya. Saya harus mengambil tanggung jawab besar ini karena saya sudah pernah ke playoff, saya sudah bermain di final. Saya tahu energi dan usaha yang harus kita lakukan untuk memenangkan pertandingan dan saat kita tak punya itu, kita akan kalah,” tutupnya.

Kings yang sebelum rangkain gim di “gelembung” ini dimulai duduk di peringkat 11, kini terperosok di peringkat 13, batas terakhir tim di Wilayah Barat. Mereka bahkan harus rela disalip oleh Phoenix Suns yang awalnya ada di peringkat terbawah. Peluang Kings sebenarnya belum tertutup sepenuhnya, tapimereka butuh keajaiban untuk memaksakan gim penentuan yang mengharuskan mereka duduk di peringkat sembilan. Ya, keajaiban. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar