IBL

Seminggu ke belakang, penyanyi rap kenamaan asal Amerika Serikat, J.Cole, terus masuk dalam halaman utama pemberitaan media basket. Ya, selain karena hubungan kental antara musik hip-hop dengan basket, J.Cole terus diberitakan karena semakin dekatnya ia dengan dunia basket itu sendiri, khususnya NBA.

Proyeknya dengan Puma yang berupa sepatu basket edisi khusus bermana RS Dreamer ludes dipasaran, Hanya beberapa menit setelah rilis di laman resmi Puma, sepatu dengan corak warna yang cukup seru tersebut sudah kehabisan stok. Hal ini menimbulkan keributan di antara orang-orang yang berusaha membeli sepatu tersebut. Di beberapa toko retail yang ditunjuk pun, sepatu ludes dalam waktu yang sangat singkat.

Tak sampai di situ, kabar baru yang membuat J.Cole masuk dalam pemberitaan media basket adalah mengenai rencananya mencoba peruntungan untuk bermain di NBA. Hal ini pertama kali muncul saat TMZ berbincang dengan penyanyi rap senior Master P yang kebetulan adalah rekan J.Cole. Ia menyebut bahwa J.Cole sedang berlatih serius untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Mseki lantas Master P mengingatkan J.Cole bahwa menempuh jaalan menjadi pemain NBA tidak akan mudah, salah satu tim NBA tampak tertarik menocba penyanyi rap bernama asli Jermaine Cole ini. Adalah Detroit Pistons yang melalui akun twitter resmi mereka mengundang J.Cole untuk mencoba masuk ke dalam skuad.

“Kami melihat apa yang kau lakukan di luar sana. Kau bilang kami hanya punya 12 slot pemain. Hubungi kami untuk uji coba karena ini semua untuk para pemimpi #Dreamville,” tulis akun resmi Pistons yang langsung menandai J.Cole. Dreamville adalah sebuah label rekaman yang dibuat oleh J.Cole sendiri.

(Baca juga: Belum Rilis Resmi, Puma x J. Cole Sudah Dipakai Latihan di Orlando)

J.Cole sendiri sudah sempat turun dalam  gim ekshibisi NBA All Star 2012, bersama selebritas lainnya. Dalam gim itu, J.Cole cukup mengejutkan banyak pihak dengan sebuah dunk menangkap umpan alley oop dari Kevin Hart. Saat memberi bantuan kepada Dennis Smith Jr. di kontes slam dunk 2019, J.Cole juga coba melakukan dunk. Sayangnya, di kesempatan itu, ia gagal memasukkannya. J.Cole yang tumbuh di North Carolina sendiri dikenal sebagai penggemar dari Charlotte Hornets.

Terakhir kali profesional di bidang lain mendapatkan kesempatan seperti ini terjadi pada 2017 lalu. Kala itu, quarterback dari Dallas Cowboys, Tony Romo yang baru saja memutuskan pensiun dari dunia sepak bola Amerika mendapat kontrak satu hari dengan Dallas Mavericks. Ia berlatih dan menggunakan jersey tanding di gim terakhir musim itu namun tidak bermain. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar