IBL

Kabar buruk harus menimpa Orlando Magic. Di tengah perjuangan mereka untuk memastikan tempat di playoff dan berbicara banyak, salah satu pemain kunci mereka, Jonathan Isaac, dipastikan tak akan lagi ikut berjuang. Isaac mengalami cedera dalam kemenangan telak Magic atas Sacramento Kings. Cedera tanpa kontak dengan lawan tersebut langsung membuatnya tersungkur sembari memegangi lutut kirinya.

Isaac harus dibantu menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan. Seusai gim, ia langsung menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI). Buruknya, hasil MRI menyebutkan bahwa Isaac mengalami robek di Anterior Cruciate Ligament atau yang bisa kita kenal ACL, hal ini dilaporkan oleh ESPN. Cedera ini biasanya akan memakan waktu penyembuhan paling cepat sekitar enam bulan, itupun jika menjalani operasi. Belum diketahui apakah Isaac akan menjalani operasi ataupun kapan operasi akan dilaksanakan jika ia melakukan itu.

(Baca juga: Sihir Orlando Magic Beri Sacramento Kings Kekalahan Kedua di Lanjutan NBA)

Kisah ini seolah menjadi antiklimaks perjalanan Isaac musim ini. Sebelum cedera ACL, Isaac juga sudah mengalami cedera di lutut kirinya. Cedera yang terjadi tepat di 1 Januari lalu membuatnya baru tampil 31 gim untuk Magic musim ini. Kala itu, manajemen Magic dan Isaac memutuskan tidak naik meja operasi karena cederanya dianggap tidak separah itu.

Sempat diragukan tampil di Orlando, Isaac akhirnya turun berlaga di laga uji coba dan langsung mengesankan. Di gim lanjutan musim reguler perdana Magic, Isaac membuat keputusan untuk tidak berlutut dan tidak menggunakan baju “Black Lives Matter”. Keputusan tidak populer tersebut ternyata berujung pada kenaikan penjualan jersei milikinya di situs resmi NBA. Sayangnya, cedera harus menutup musimnya.

“Ini kejadian yang benar-benar menyedihkan. Seluruh simpati saya untuk Isaac,” ujar rekan setim Isaac, Aaron Gordon, usai gim dilansir Fox Sports (sebelum tahu hasil MRI). “Saya tahu semua orang di tim juga bersedih atas kejadian ini. Isaac adalah orang yang hebat, dia benar-benar sosok istimewa. Melihat bagaimana keras usahanya dalam kembali bermain musim ini, saya harap tidak ada yang serius. Kejadian ini membuat saya menangis.”

(Baca juga: Alasan Jonathan Isaac dan Gregg Popovich Tetap Berdiri Saat Lagu Kebangsaan)

Isaac menorehkan rataan 12,1 poin, 6,9 rebound, 1,5 steal, dan 2,4 blok. Mengingat baru memasuki musim ketiganya, pemain berusia 22 tahun ini digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di masa depan. Namun, untuk menjadi itu semua, Isaac dan Magic harus memastikan semua proses pemulihan berjalan dengan baik. Cepat sembuh Isaac! (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar