IBL

Dallas Mavericks melanjutkan perjalanan mereka di musim 2019-2020 menghadapi Orlando Magic, Rabu malam, 6 November 2019, waktu setempat. Berbekal tiga kekalahan beruntun, Magic berusaha memutus tren buruk tersebut di gim yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat. Sempat unggul di dua kuarter awal, Magic harus rela keunggulan mereka diambil alih Mavericks di kuarter tiga. Di sisi gim, Mavericks berjuang sekuat tenaga menjaga keunggulan tersebut dan membungkus kemenangan tipis 108-107.

Hasil ini membuat Mavericks untuk kali kedua musim ini memiliki catatan dua kemenangan beruntun. Mavericks kini duduk di posisi dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan lima kemenangan dan dua kekalahan. Sebaliknya bagi Magic, kekalahan keempat beruntun ini semakin membenamkan Magic di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Timur hanya dengan dua kemenangan dari delapan laga.

Luka Doncic tampil seperti biasa memimpin Mavericks. Selama 37 menit, ia mencetak 27 poin, 7 rebound, dan 7 asis dari 10/21 tembakan. Duet sesama Eropa Doncic, Kristaps Porzingis,  tak tampil cukup bagus di gim ini. Selama 34 menit, ia hanya menciptakan 10 poin dan 8 rebound serta hanya memasukkan 4/13 tembakan.

Dwight Powell menjadi pemain ketiga di barisan utama yang mencetak dua digit poin dengan 12 poin dan 8 rebound. Dari bangku cadangan, empat pemain Mavericks mencetak dua digit poin. Maxi Kleber menyumbang 14 poin sementara Tim Hardaway Jr. menambahkan 13 poin. Justin Jackson menyusul dengan 11 poin dan 6 rebound.

Satu nama terakhir yang mencetak dua digit angka dari Mavericks adalah J.J. Barea. Bermain selama 14 menit, Barea membukukan 11 poin dan 3 asis dari 3/6 tembakan. Ini adalah gim pertama Barea musim ini. Ia absen sejak Januari 2019 lalu karena mengalami cedera achilles di kaki kirinya.

Aaron Gordon memimpin perolehan poin Magic dengan 23 poin dan 4 rebound. Sayangnya, ia dan Evan Fournier harus keluar lapangan lebih cepat karena fouled out. Fournier sendiri menambahkan hanya 9 poin di gim ini. Nikola Vucevic menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel di gim ini dengan 19 poin, 12 rebound, dan 7 asis.

Jonathan Isaac menambahkan 13 poin, 9 rebound, 5 asis, 4 steal, dan 5 blok selama 32 menit di lapangan. Markelle Fultz menysuul dengan 11 poin dan 3 steal selama 24 menit. Dari bangku cadangan, D.J. Augustin dan Michael Carter-Williams sama-sama membukukan 13 poin.

Magic akan bermain di kandang mereka untuk lima gim selanjutnya. Terdekat, lusa, waktu setempat, Magic akan menghadapi Memphis Grizzlies. Begitu pula dengan Mavericks, mereka belum akan pergi dari markas dan akan menjamu New York Knicks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto:NBA

 

Komentar