IBL

Kembalinya NBA sudah membuat penggemar basket di seluruh dunia senang. Tetapi liga tidak hanya menghadirkan laga-laga seru saja. Berbagai fitur baru dibuat akan semakin membawa penonton lebih dekat dengan tim kesayangannya. Salah satunya dari sisi komentator, dan hadirnya influencer saat laga berlangsung.

NBA hari ini memulai fitur baru yang memberi sensasi berbeda menyaksikan laga-laga seru. Fitur baru ini tersedia di NBA League Pass, untuk website dan juga dari aplikasi. NBA menyediakan pilihan untuk suara pertandingan. Ada suara lapangan tanpa komentator, sehingga penonton bisa merasakan pertandingan seperti datang ke arena. Ada pula komentator dari sisi tim "home" dan tim "away". Lalu ada pula suara komentator seperti yang kita saksikan di televisi.

NBA juga memanggil dua influencer yang sudah terkenal yaitu Nate Duncan dan Danny Leroux. Tetapi untuk fitur yang satu ini, penonton harus menambah sekitar AS$5,99 per gim. Duncan adalah seorang pengamat NBA yang punya podcast "Dunc'd On" bersama John Hollinger dari The Athletic. Duncan dan Danny Leroux juga menulis kolom NBA di The Athletic dan RealGM.

"Kami merasa ini masa depan NBA, khususnya dari tayangan langsung. Ini memberi pendekatan yang berbeda bagi penonton. Sementara kami memberi penjelasan dan ulasan dari sisi kami secara langsung. Ini membantu penonton menikmati pertandingan dari kaca mata kami."

Duncan telah mengenal orang-orang di NBA selama bertahun-tahun. Duncan dan Leroux juga sudah menyatakan diri bahwa mereka adalah pengamat pertandingan. Biasanya, penggemar bisa mendengarkan atau membaca ulasan Duncan dan Lenoux setelah gim berakhir. Tetapi kali ini mereka bisa menyaksikan pertandingan, sekaligus diulas secara langsung.

NBA mengatur Duncan dan Leroux dengan teknologi yang membuat mereka tetap bisa mendengar satu sama lain, tanpa bertemu langsung. Memungkinkan mereka berkomentar, tetapi tidak mengganggu penonton menyaksikan pertandingan. Ini memang yang diinginkan oleh Komisaris NBA Adam Silver. Sementara NBA menyediakan semua hal yang bisa mendekatkan penonton di rumah dengan suasana pertandingan. (tor)

Foto: NBA

Komentar