IBL

Los Angeles Lakers bangkit di laga uji coba kedua, Sabtu, 25 Juli 2020 waktu setempat. LeBron James dan rekan-rekan menundukkan Orlando Magic dengan skor 119-112. Kyle Kuzma menjadi aktor kemenangan Lakers dengan torehan 25 poin.

Kuzma mencetak akurasi tembakan total 10 dari 13 percobaan. Ini termasuk 5 tripoin dari 7 percobaan yang dilakukan Kuzma. Ia juga menambahkan 7 rebound, 1 asis dan 2 steal. Performa menawan Kuzma diikuti LeBron James yang menyumbang 20 poin, 2 rebound, dan 7 asis. Lalu Kentavious Caldwell-Pope dengan 17 poin, Dion Waiters (12 poin), dan Anthony Davis (9 poin dan 10 rebound).

Di kubu Orlando Magic, D.J. Agustin mendulang 21 poin, disusul Michael Carter-Williams (15 poin), Aaron Gordon (14 poin), Terence Ross (12 poin), dan Nikola Vucevic (10 poin).

Lakers memang tampil sangat baik dalam offense, karena punya akurasi tembakan yang tinggi yaitu 56 persen (41 dari 72 percobaan). Tetapi jumlah turnover yang dibuat pemain Lakers juga tinggi yaitu 23 kali. Ini sangat menguntungkan bagi Magic, karena mereka bisa mengumpulkan 37 poin dari kesalahan Lakers tersebut.

Lagi-lagi, dari perjalanan pertandingan bisa dilihat bahwa ketika LeBron dan Anthoni Davis duduk, kali ini di kuarter dua dan tiga, maka Lakers kocar-kacir. Contohnya ketika di kuarter ketiga, Lakers tertinggal 29-40. Sementara itu, kunci kemenangan Lakers ada di kuarter pertama, di mana mereka bisa memimpin 35-19. Sehingga ketika keadaan genting, di kuarter keempat Lakers hanya butuh memasukkan tim utama kembali agar bisa membalikkan keadaan.

Lakers kini sudah dua kali uji coba dengan rekor 1-1, sedangkan Orlando Magic sudah kalah dua laga beruntun. Kedua tim akan menjalani uji coba terakhir pada hari Senin, 27 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Baca Juga: Tim NBA Dijadwalkan Uji Coba Tiga Kali

Foto: NBA

Komentar