IBL

Meski baru berusia 22 tahun, Jayson Tatum sudah menjadi salah satu pemain terbaik di NBA, khususnya bagi Boston Celtics. Tatum juga menjadi bagian dari keluarga besar Air Jordan yang akhir-akhir ini memilih pemain muda sebagai dutanya. Air Jordan 34 edisi spesial Jayson Tatum akan diluncurkan tepat pada saat lanjutan NBA mulai.

Tatum musim ini bisa membantu Celtics berada di peringkat ketiga Wilayah Timur. Ia bisa mencetak rata-rata 24,0 poin, 7,0 rebound, dan 3,0 asis per gim. Rasanya Jordan Brand tak rugi mengangkatnya sebagai duta. Dan saat NBA musim ini dilanjutkan kembali, Tatum akan memakai sepatu spesial miliknya sendiri.

Air Jordan 34 PE (Player Edition) yang khusus dibuat untuk Jayson Tatum diberi tema "Welcome To The Zoo". Ada tiga pemain yang mendapatkan model serupa (AJ 34 PE), yaitu Tatum, Rui Hachimura, dan Zion Williamson. Pembedanya hanya desain ornamen sepatu tersebut.

Pola kulit hewan yang disematkan pada sneaker baru Tatum adalah zebra dan cheetah. Pola ini muncul di seluruh bagian sneaker. Sementara di bagian tumit ada pola harimau dan jerapah. Aksen merah tebal terlihat di bagian sol tengah. Lalu ada detil tulisan dengan bordir "Welcome To The Zoo" di bagian tumit, serta "Deuce" di bagian lidah sepatu bagian dalam. Deuce adalah nama putra Jayson Tatum. Lalu di lidah sepatu bagian depan ada inisial nama Jayson Tatum (JT).

Tatum memilih aksen dan motif hewan buas tersebut lantaran dirinya ingin menunjukkan masa kecilnya yang suka sekali pergi ke kebun binatang. Hewan-hewan tersebut juga menjadi simbol kekuatan, kecepatan, dan naluri sebagai pemburu. Semua hal yang harus dimiliki oleh seorang pemain basket.

Sneaker baru Jayson Tatum itu dilepas ke pasaran pada 31 Juli 2020 mendatang, atau tepat sehari setelah lanjutan NBA dimulai. Untuk harganya, sekitar AS$195 atau setara dengan 2,8 juta rupiah. Tetapi untuk pasar Boston dan khususnya bagi Tatum sendiri, sepatu ini sudah bisa dipakai pada 29 Juli nanti.

Air Jordan 34 PE Jayson Tatum tidak tampil sendirian di lanjutan NBA. Beberapa sepatu baru dari para bintang NBA juga rencananya akan diluncurkan pada saat momentum liga kembali bergulir. Ini kesempatan bagi produsen sepatu basket untuk kembali mendapatkan pasar setelah sempat lesu karena pandemi virus korona. (tor)

Baca Juga: Sepatu-sepatu Baru yang Segera Melantai di Orlando

Foto: sneakernews

Komentar