IBL

Satu lagi pemain yang akan melanjutkan musim di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat terjangkit virus korona. Adalah garda Milwaukee Bucks, Eric Bledsoe, yang baru saja memastikan tentang hal ini. Kepada Yahoo Sports, pemain bernomor punggung enam ini mengatakan bahwa meski positif, ia tidak memiliki gejala. Atas hal ini, Bledsoe sampai sekarang belum hadir di “gelembung” NBA, namun ia berencana menyusul rekan-rekannya usai menyelesaikan semua protokol kesehatan.

 Bledsoe jadi pemain kesekian yang akhirnya bicara ke publik terjangkit virus korona. Sebelumnya, kapten Sacramento Kings, Harrison Barnes, dan bintang Houston Rockets, Russell Westbrook, juga melakukan hal serupa. Keduanya memberi pengumuman di akun media sosial pribadi mereka. Keduanya juga belum hadir di “gelembung” hingga sekarang.

(Baca juga: Russell Westbrook Positif Virus Korona)

Bledsoe adalah pemain penting untuk Bucks. Sejak bergabung dua musim lalu, Bledsoe selalu mengisi posisi utama point guard Bucks. Musim ini, ia bahkan jadi top skor ketiga tim, hanya kalah dari dua sasaran utama Bucks saat menyerang, Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo. Bledsoe memiliki catatan 15,4 poin, 4,6 rebound, dan 5,4 asis per gim.

Peran penting Bledsoe di tim bukanlah saat menyerang, ia justru sangat diandalkan saat bertahan. Kemampuan bertahan yang apik ditambah kondisi tubuh yang sangat atletis membuat mantan pemain Los Angeles Clippers dan Phoenix Suns ini masuk ke jajajran All-NBA Defensive Team musim lalu. Bahkan, ia menjadi bagian dari First Team bersama Gainnis, Marcus Smart, Rudy Gobert, dan Paul George.

(Baca juga: Harrison Barnes Positif Virus Korona)

Sejauh ini, dari deretan pemain yang dinyatakan positif virus korona sebelum berangkat ke Orlando, ada beberapa yang sudah menyusul hadir. Nikola Jokic (Denver Nuggets), Jabari Parker, dan Buddy Hield (Kings) tampak sudah berlatih lagi bersama tim. Sesuai protokol kedatangan di “gelembung”, setiap pemain harus menjalani dua hari karantina dan hasil tes negatif untuk mulai latihan dengan tim. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar