IBL

Brooklyn Nets mungkin benar-benar sial atau benar-benar beruntung. Setelah tujuh pemain dipastikan tidak bisa tampil (lima di antaranya bisa diganti), kini mereka kembali ditimpa kabar buruk. Michael Beasley, veteran NBA yang mereka rekrut sebagai pemain pengganti baru saja dikabarkan positif virus korona.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh ESPN. Beasley sendiri belum sepenuhnya berada di dalam “gelembung” NBA. Bersama Tyler Johnson, Donta Hall, dan Jamal Crawford, barisan pemain pengganti ini kabarnya sedang menjalani karantina di hotel yang terpisah dengan pemain Nets. Keempatnya harus lolos tes virus korona untuk bergabung dengan tim. Beasley juga dikabarkan harus dikeluarkan dari area karena hasil ini dan kembali menjalani karantina pribadi.

Status Beasley kini menjadi pertanyaan besar. Mantan pemain Los Angeles Lakers ini diragukan untuk  jadi tampil di Orlando karena hal ini. Pun demikian, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, jika Beasley jadi tampil di Orlando, ia baru akan tampil di gim keenam dari total delapan gim penentuan tempat playoff.

Menariknya, tepat sebelum kabar ini, Nets baru saja memberikan pengumuman perekrutan Lance Thomas di skuad mereka. Bisa dipastikan bahwa Thomas bukan datang untuk Beasley karena pengumumannya datang lebih dulu. Satu hal membingungkan lainnya, Justin Anderson, pemain G League Nets memberi kabar bahwa ia sudah berada di “gelembung” dan akan bermain untuk Nets.

Informasi-informasi ini mengindikasikan bahwa Nets telah berjaga-jaga bahwa hal ini akan terjadi dan menyiapkan Anderson sebagai alternatif. Di kesempatan terpisah, Anderson yang melakukan wawancara virtual dengan University Virginia Podcast memberi tahu bahwa ia hanya butuh satu kali hasil negatif untuk masuk dalam skuad Nets.

Nets benar-benar compang-camping dalam mempersiapkan tim mereka untuk melanjutkan musim. Tanpa Kevin Durant, Kyrie Irving, DeAndre Jordan, Taurean Prince, Spencer Dinwiddie, Wilson Chandler, dan Nic Clayton, Nets kini praktis hanya memiliki Caris LeVert, Jarrett Allen, dan Joe Harris sebagai tumpuan. Duduk di posisi tujuh dengan 30 kemenangan dan 34 kekalahan, Nets sangat berpeluang disalip oleh Orlando Magic yang berjarak dua kemenangan saja. Di sisi lain, Washington Wizards yang berada di bawah keduanya, peluangnya juga mengecil seiring absennya pilar-pilar penting mereka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar