IBL

Saat pertama kali mencuat, ide melanjutkan musim 2019-2020 di dalam gelembung tak melulu ditanggapi positif oleh semua pihak. Bahkan, beberapa pemain meski tak disebutkan langsung namanya sempat meragukan rencana ini. Kurang lebih akan berada di dalam gelembung selama tiga bulan dan tidak bisa bertemu keluarga menjadi sesuatu yang tampak menakutkan bagi mereka.

Kini, setelah semua tim sudah berada di dalam gelembung, perlahan kekhawatiran tersebut berkurang. Meski sempat ada beberapa keluhan mengenai kamar tidur, fasilitas, hingga makanan, para pemain mulai menikmati waktu mereka di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Salah satu pemain yang tampak sangat menikmati waktunya di sana adalah bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Dalam beberapa unggahan akun media sosial resmi Mavericks, tampak Luka selalu ceria dan berusaha mengisi waktu dengan banyak hal. Hampir selalu terlihat bersama senter Mavericks, Boban Marjanovic, Luka bahkan bisa dibilang tak terlihat sangat serius berlatih. Ia sempat meniru iklan Disney bersama Boban, memasukkan bola dengan cara menendang, hingga beradu satu lawan satu dengan Boban.

“Untuk saya, hidup dalam gelembung ini sudah pernah saya alami,” tutur Luka kepada Dallas News.  “Ini seperti bermain di European Championship. Seluruh tim berada di area yang sama, bahkan di hotel yang sama. Saya sudah cukup terbiasa dengan hal-hal ini. Kami (Mavericks) akan semakin sering bersama dan saya rasa itu bukanlah hal yang buruk,” imbuhnya,

Masih dilansir sumber yang sama, selain menghabiskan waktu di lapangan, Luka juga kerap membunuh waktunya dengan memancing. Memancing sendiri bukanlah hal baru untuk Luka. Di akun media sosial pribadinya, Luka sering terlihat memancing ke laut saat liburan dan pulang ke Slovenia dan negara tetangga, Kroasia. Namun, ia tak suka memakan ikan hasil tangkapannya sendiri. Di sisi lain, Florida yang terkenal dengan keberadaan banyak buaya membuat Luka ingin mencoba menangkap buaya suatu saat di gelembung ini.

Mavericks berada di urutan tujuh klasemen sementara Wilayah Barat sebelum NBA memutuskan hiatus pada 11 Maret lalu. Di tahun keduanya di NBA, Luka telah berhasil mengubah Mavericks dari tim yang gagal lolos ke playoff dalam tiga musim ke belakang menjadi salah satu tim yang sulit diprediksi. Secara statistik, pemain 21 tahun ini mencetak 28,7 poin, 9,3 rebound, dan 8,7 asis per gim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar