IBL

Gelombang kedatangan tim di Orlando sudah mulai terlihat. Ada enam tim yang dijadwalkan tiga hari ini. NBA kini sibuk untuk memastikan mereka aman dari penularan virus korona. Pemain diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat liga.

Enam tim yang masuk ke ESPN Wide World of Sports Complex di Walt Disney World, Orlando. Mereka adalah Orlando Magic, Utah Jazz, Denver Nuggets, Phoenix Suns, Brooklyn Nets, dan Washington Wizards. Proses pertama yang dilalui pemain dan staf adalah tes virus koroda di hotel Disney. Setelah di tes, mereka akan menerima pengarahan singkat tentang program yang akan dijalani. Kemudian menerima kunci kamar masing-masing.

Di dalam kamar, sudah disediakan peralatan sederhana seperti termometes, sensor jarak fisik, dan oksimeter. Ada pula perlengkapan pribadi seperti tisu dan hand sanitizer.

"Ini akan jadi area yang terlindungi dari virus. Tetapi yang akan datang itu orang banyak. Sehingga harus benar-benar menjaga semua kemungkinan. Kami hanya berusaha maksimal untuk mengikuti protokol kesehatan," kata Adam Silver, Komisaris NBA.

Sebelumnya NBA merilis data terbaru bahwa sekitar 25 dari 351 pemain dinyatakan positif virus korona menurut hasil tes yang dilakukan pada 23 Juni lalu. Ini tidak membuat NBA membatalkan niat untuk melanjutkan liga. (tor)

Foto: NBA

Komentar