IBL

Kyrie Irving tengah jadi buah bibir di kalangan seluruh pecinta NBA. Kabar mengenai keinginannya untuk NBA 2019-2020 tak usah dilanjutkan hingga kabar wacana ia ingin membuat liga baru terus bermunculan di berbagai media. Kebenarannya pun masih cukup dipertanyakan mengingat rekan satu tim Kyrie juga membantah laporan mengenai ide Kyrie membuat liga baru.

Di tengah segala kabar yang cukup membingungkan tentang kelanjutan NBA 2019-2020, sedikit angin segar untuk para penggemar datang. Salah satu bintang muda yang bersinar musim ini, Bam Adebayo, baru saja mengungkapkan kesiapannya untuk melanjutkan liga. Tak hanya bicara untuk dirinya sendiri, Bam tak sungkan menyebut bahwa ucapannya tersebut mewakili seluruh pemain Heat.

“Kami seluruh pemain Miami Heat siap melanjutkan musim. Saya rasa tidak ada pemain Heat yang tidak mau melanjutkan musim,” ujar Bam dilansir South Florida Sun Sentinel. Pun demikian, Bam tak begitu saja datang dan bermain di Orlando. Ia memiliki perhatian khusus kepada peluang cedera para pemain yang semakin besar seiring mereka telah absen berlatih dalam kurun waktu lima bulan (sampai NBA melakukan pemusatan latihan).

“Saya harap tidak ada pemain yang cedera nantinya. Namun, saya pribadi memiliki pemikiran bahwa peluang pemain mengalami cedera sangat besar. Kami sudah absen berlatih selama lima bulan. Lalu, kami berusaha melakukan perbaikan kondisi dalam waktu sangat singkat, memainkan delapan gim, dan menuju ke playoffs,” lanjutnya.

“Anda semua harus membangun dan menyiapkan tubuh Anda untuk bermain. Kami juga tak bisa melakukan latih tanding sampai nantinya sudah di Orlando. Jadi, bagaimana bisa kami harus membangun tubuh untuk berhadapan dengan pemain lain sementara kami tak bisa berhadapan dengan pemain lain. Memang banyak hal yang mampu mempengaruhi cedera. Namun, empat minggu mempersiapkan diri dan langsung ke babak playoff akan menjadi sebuah tantangan yang berat,” tutupnya.

Bam adalah salah satu pemain dengan atletisme yang bagus di musim ini. Pun demikian, lima bulan tak berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan yang nyata jelas akan mempengaruhi kondisi tubuhnya. Oleh sebab itu, Bam dan beberapa pemain yang di jeda musim baru nanti berhak mendapatkan perpanjangan kontrak skala ruki telah berkomunikasi dengan NBPA mengenai hal ini.

Bersama dengan De’Aaron Fox, Kyle Kuzma, Donovan Mitchell, dan Jayson Tatum, Bam meminta mereka mendapatkan asuransi tambahan. Menurut ESPN, besaran asuransi yang diminta sekitar AS$500 ribu. Hal ini diminta karena jika mereka mengalami cedera di kelanjutan musim nanti, tim mereka bisa saja memberikan nilai perpanjangan kontrak yang lebih kecil dari seharusnya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar