IBL

NBA musim 2019-2020 ditunda setelah Rudy Gobert dan beberapa orang di lingkungan NBA dinyatakan positif COVID-19. Meski kini wabah berangsur menghilang, tapi Shaquille O'Neal berpendapat bahwa NBA harus membatalkan musim ini. Ia ingin NBA lebih memperhatikan keselamatan pemain dan komunitasnya.

Pada periode Maret hingga awal Mei, kondisi Amerika Serikat sudah berangsur-angsur membaik. Tempat latihan beberapa tim NBA sudah dibuka. Wacana melanjutkan musim kompetisi 2019-2020 pada bulan Juni atau Juli tampak masuk akal. Namun bagi Shaquille O'Neal, NBA tidak harus melakukan itu. NBA punya pilihan untuk membatalkan kompetisi musim ini.

Menurut Shaq, orang-orang jangan terlalu berharap liga dilanjutkan. Hal itu disampaikan dalam wawancara telepon dengan Zach Braziller dari New York Post.

"NBA harus membatalkan musim ini," kata Shaq. "Saya ingin mereka memperhatikan keselamatan pemain dan orang-orang di lingkungan komunitas ini. Biarkan pemerinah mencari tahu bagaimana menyingkirkan virus ini selamanya. Jujur, saya benti mendengar pernyataan liga kembali bergulir."

Bahkan opsi melanjutkan liga pun tidak sepenuhnya kembali normal. Kemungkinan besar mereka akan memainkan sisa musim di lokasi netral (seperti Las Vegas), dan tanpa penonton. Selain itu, Adam Silver sebagai komisioner NBA juga mengusulkan gagasan bermain pada bulan Oktober. Artinya akan berpengaruh pada musim berikutnya.

Kembalinya NBA akan menyenangkan sekaligus mengkhawatirkan. Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi beberapa bulan ke depan. (tor)

Foto: usmagazine.com

Komentar