IBL

National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa konferensi tahunan keempat Jr. NBA Leadership Conference digelar secara virtual pada 15 Mei 2020 mendatang. Acara tersebut akan menampilkan Stephen Curry, pemain Golden State Warriors yang telah menjadi juara NBA tiga kali. Ini merupakan konferensi pertama yang dibuat secara virtual.

Selain Steph Curry sebagai duta Under Armour, ada pula Doris Burke (analis ESPN dan pemenang Curt Gowdy Media Award), Rick Carlisle (kepala pelatih Dallas Mavericks), Dr. Vivek Murthy (mantan Ahli Bedah Umum Amerika Serikat), Dawn Staley (kepala pelatih Universitas South Carolina dan anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame), serta Doc Rivers (kepala pelatih LA Clippers). Acara ini dipandu oleh Jay Bilas dan disiarkan secara langsung melalui aplikasi NBA, NBA.com, Jr.NBA.com, serta seluruh akun Facebook, Twitter, YouTube NBA dan Jr. NBA.

Format acara diubah dari tatap muka ke format virtual gratis sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona. Jr. NBA Leadership Conference akan menyatukan anggota komunitas basket remaja, termasuk pelatih, administrator program, mitra, pemain, dan orangtua. Para penggemar dari seluruh dunia juga akan ikut berdiskusi dengan para pelaku olahraga dan ahli kesehatan terkait keadaan olahraga saat ini.

Rangkaian acara tahun ini meliputi sambutan oleh Komisioner NBA Adam Silver, dilanjutkan dengan serangkaian perbincangan, tanya jawab yang melibatkan penonton, dan diskusi panel, termasuk diskusi satu-lawan-satu antara Curry dan Burke.

“Seperti cabang olahraga dunia lain, komunitas basket remaja bersatu untuk saling membantu pada masa sulit ini, dan kami berharap konferensi ini memperkuat hubungan antara pelatih remaja, keluarga, dan NBA serta WNBA,” kata NBA Senior Vice President, Head of Youth Development David Krichavsky, “Kami sangat senang dapat bertemu dengan pemimpin dari sektor olahraga dan kesehatan masyarakat serta memimpin diskusi interaktif dan bermanfaat ini guna membahas praktik terbaik dalam pengembangan remaja selama waktu tidak pasti ini, serta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pemangku kepentingan basket di seluruh dunia.”

Acara itu akan diakhiri dengan olahraga bersama selama 15 menit. Menampilkan peragaan langsung latihan basket, yang dapat dilakukan oleh laki-laki dan perempuan di rumah dan di tempat terbatas agar tetap aktif dan dapat mengembangkan permainan mereka dengan cara aman dan sehat.

Dengan diluncurkan sebagai tanggapan atas wabah virus corona dan sebagai bagian dari NBA Together, Jr. NBA at Home adalah seri konten interaktif, yang menampilkan pemain NBA dan WNBA, untuk membantu remaja di seluruh dunia tetap aktif dan terhubung dengan basket. Selain video harian, yang ditayangkan di seluruh saluran media sosial Jr. NBA, penggemar dapat mengakses konten lengkapnya melalui “Jr. NBA at Home Workouts”, video latihan dengan durasi 15 menit, yang dibintangi pemain NBA dan WNBA dan tayang setiap Rabu pukul 01.00 WIB di YouTube NBA. (tor)

Foto: jr. nba

Komentar