IBL

Jermaine Jackson, manajer pribadi LaMelo Ball, mengutarakan kepada ESPN bahwa kliennya dan kedua saudaranya (Lonzo dan LiAngelo) bergabung dengan Roc Nation Sports. RNS merupakan manajemen olahraga yang dimiliki oleh Shawn Carter, atau yang lebih dikenal sebagai Jay-Z. Keputusan ini menurut Jackson merupakan kesepatakan bersama anggota keluarga.

Roc Nation adalah paying bisnis yang didirikan Jay-Z pada 2013. Selain dunia entertainment, mereka juga membuka jasa manajemen atlet yang kemudian dinamai Roc Nation Sports. Pemain-pemain NBA termoncer yang mereka tangani adalah Kevin Durant, Kyrie Irving, Markelle Fultz, dan Spencer Dinwiddie.

Baca Juga: Mengupas Musem Louvre di Video Klip Beyonce dan Jay-Z

Lonzo, LiAngelo, dan LaMelo Ball akan jadi satu kesatuan dalam satu agen. Berbeda dengan kebanyakan pemain yang meminta agen pribadi. “Mereka membangun ini semua bersama-sama. Di sisi lain, mereka adalah saudara kandung yang hidup bersama seumur hidupnya. Bisa dibilang, mereka tak ingin dipisahkan,” tutur Jackson.

Tugas utama Roc Nation Sports adalah memasarkan Ball Bersaudara demi memperluas pangsa bisnisnya. Yang paling dekat adalah mencarikan Melo sponsor sepatu. Karena Jay-Z juga berpangkat Direktur Kreatif Puma Hoops, ada kemungkinan Melo akan diarahkan ke sana. Akan tetapi, Jackson menegaskan bahwa agennya terbuka dengan semua sponsor yang siap mendukung karir basketnya.

ESPN menyatakan bahwa Melo akan masuk dalam jajaran teratas NBA Draft Pick 2020. Paparan media sejak muda membuatnya potensial jadi duta untuk merek tertentu. Dikabarkan pemuda 19 tahun itu sudah berlatih keras demi menjadi ruki yang diperhitungkan.

Baca juga: BBB di Ujung Tanduk Akibat Masalah Internal, Lonzo Ball SInyalkan Hengkang

Didampingi LaVar Ball, Melo berusaha meningkatkan masa otot dan kekuatan fisik di rumah mereka di California. Kisi-kisi standar pemain NBA sudah dijelaskan dengan gamblang oleh Lonzo yang kini bermain untuk Pelicans. Sementara Gelo yang kini bermain di G-League turut berlatih bersama sembari memberikan pengalaman bertandingnya.

LaMelo Ball adalah pemain kelahiran California pada 22 Agustus 2001. Ia sudah bermain untuk tim Prienai dari Lithuania, Los Angeles Ballers di Junior Basketball Association, dan Illawara Hawks di NBL Australia. Di musim terakhirnya, Melo disebut sebagai NBL Rookie of the Year yang juga jadi modal berharganya untuk menempuh karir di NBA. (ajb)

Foto: Joshua Blanchard/Getty Images

Komentar