IBL

Di tengah hiatus NBA, sedikit kabar bahagia datang, utamanya untuk para penggemar Indiana Pacers. Salah satu garda mereka yang mengalami cedera, Malcolm Brogdon, sudah menyatakan dirinya pulih 100 persen. Ia mengatakan hal tersebut dalam akun Twitter resmi tim. Malcolm sendiri mengalami cedera robek otot paha pada 7 Maret 2020 lalu. Ia tidak melakukan operasi dan hanya melakukan terapi.

“Halo fans Pacers, Malcolm Brogdon di sini. Saya ingin memberi kabar terbaru tentang kondisi pemulihan saya,” buka Malcolm. “Saya merasa cukup baik sekarang. Saya sudah melakukan banyak proses penyembuhan, melakukan banyak hal positif selama karantina, dan saya sekarang 10 persen sehat. Saya sudah secara rutin berlatih dengan sepeda statis dan berlari di halaman rumah saya. Sampai bertemu lagi dan semoga kita semua terus sehat,” pungkasnya.

Meski NBA belum memberikan kejelasan kapan akan melanjutkan musim 2019-2020, pulihnya Malcolm tentu membawa angin segar untuk Pacers. Jika wacana NBA akan langsung memainkan playoff nanti saat kembali melanjutkan musim benar terwujud, maka kehadiran peraih gelar ruki terbaik 2017 ini akan sangat berguna untuk melawan Miami Heat.

Sebelum NBA menghentikan musim karena pandemi virus korona, Pacers duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 39 kemenangan dan 26 kekalahan. Sementara Heat satu peringkat di atas mereka dengan rekor menang-kalah (41-24).

Catatan 16,3 poin dan 7,1 rebound per gim Malcolm menempatkannya jadi top skor ketiga dan fasilitator utama tim. Ia hanya kalah subur dari Domantas Sabonis dan T.J. Warren. Akan tetapi, satu catatan minor di penampilan Malcolm musim ini adalah turunnya efisiensi tembakannya. Jika di dua musim awalnya ia memiliki eFG% mencapai 53 persen, musim ini catatan eFG% mantan pemain Bucks ini hanya di angka 48 persen.

Dengan kembalinya Malcolm, maka Pacers berpeluang turun dengan skuat terbaik mereka untuk kali pertama sepanjang musim. Sebelum Malcolm, Victor Oladipo juga sudah dinyatakan sehat. Victor memang sudah bermain di 10 gim musim ini beberapa waktu sebelum NBA mengambil langkah hiatus. Akan tetapi, di 10 gim tersebut, ia masih terlihat cukup terbatas. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar