IBL

Toronto Raptors punya cara dramatis untuk mengukir sejarah baru bagi organisasi mereka sendiri. Dalam lanjutan laga NBA melawan Indiana Pacers, Rabu malam, 5 Februari 2020, waktu setempat Raptors bisa dibilang kesulitan sepanjang gim. Mereka bahkan masih tertinggal 11 poin saat gim tersisa tidak sampai empat menit. Lambat laun mengejar, tripoin Serge Ibaka di sisa 30 detik gim membawa Raptors berbalik unggul dan menutup gim yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, dengan kemenangan tipis 119-118.

Kemenangan ini membawa Raptors menang 12 gim beruntun. Sepanjang sejarah organisasi ini berdiri sejak 1995, Raptors belum pernah menang hingga 12 gim beruntun. Pencapaian ini seolah semakin melengkapi segala pencapaian baik Raptors dalam dua musim terakhir. Seperti diketahui, Raptors jadi juara NBA musim lalu, yang juga untuk kali pertama dalam sejarah tim ini.

Termasuk dengan tembakan kemenangan tersebut, Serge Ibaka total mengemas 30 poin, 7 rebound, dan 3 asis dari 13/21 tembakan (62 persen). Kyle Lowry bisa dibilang penampil terbaik di gim ini dengan catatan nyaris tripel-dobel 32 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Akurasinya 57 persen (12/21 tembakan). Pascal Siakam menyusul dengan25 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Fred VanVleet 10 poin dan 7 asis sedangkan Terrence Davis menyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Malcom Brogdon jadi top skor untuk Pacers dengan 24 poin, 6 rebound, dan 6 asis salaam 34 menit. Justin Holiday yang memulai gim dari bangku cadangan membuntuti dengan 22 poin dan 5 rebound. All Star, Domantas Sabonis, tripel-dobel 15 poin, 11 rebound, dan 10 asis dari 4/7 tembakan (57 persen). Doug McDermott 19 poin dan 4 rebound sementara Victor Oladipo 13 poin.

Jika Raptors memecahkan rekor kemenangan beruntun, Pacers justru sedang dalam rangkaian buruk. Pacers kini kalah dalam tiga gim terakhir mereka. Pacers duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan 31 kemenangan dan 20 kekalahan. Sedangkan Raptors yang meraih 37 kemenangan dan baru kalah 14 kali ada tiga peringkat di atas Pacers.

Kedua tim akan kembali berhadapan lusa, waktu setempat. Namun, Pacers akan bertindak sebagai tuan rumah di gim tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar