IBL

Brooklyn Nets hentikan 15 kemenangan beruntun Toronto Raptors dalam lanjutan laga NBA, Rabu malam, 12 Februari 2020, waktu setempat. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Nets tampil mendikte jalannya pertandingan. Selalu dalam posisi unggul sejak akhir kuarter pertama, Nets menutup gim denan kemenangan 101-91.

Ntes benar-benar membuat Raptors tak berdaya. Jumlah poin hingga akurasi Raptors di gim ini adalah yang terendah dalam 15 gim terakhir. Terakhir kali Raptors gagal mencetak 100 poin terjadi pada 2 Januari 2020 lalu saat mereka bertamu ke Miami Heat. Di sisi lain, kekalahan ini juga jadi kekalahan tandang pertama Raptors dalam sebulan terakhir. Di kurun waktu tersebut, Raptors 10 kali bermain tandang dan selalu menang.

Meski kalah, posisi Raptors di klasemen sementara Wilayah Timur masih tak tersentuh. Raptors duduk di peringkat dua klasemen dengan catatan 40 kemenangan dan 15 kekalahan. Satu-satunya tim yang lebih baik dari tim asuhan Nick Nurse ini adalah Milwaukee Bucks. Pun demikian untuk Nets, hasil ini tak merubah posisi mereka di peringkat tujuh klasemen yang sama dengan 25 kali menang dan 28 kali kalah.

Caris LeVert jadi top skor Nets dengan 20 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 4 steal. LeVert memasukkan 10/20 tembakan (50 persen). Joe Harris mengikuti dengan 19 poin dan 6 rebound. Spencer Dinwiddie 17 poin, 6 rebound, dan 9 asis sedangkan Jarrett Allen dobel-dobel 10 poin plus 13 rebound. Dari bangku cadangan, Garrett Temple memberi sumbangsih 10 poin sementara Deandre Jordan 7 poin dan 10 rebound.

Dari Raptors, empat pemain sentuh dua digit poin. Serge Ibaka jadi top skor dengan nyaris dobel-dobel 28 poin dan 9 rebound. Ibaka tampil tajam dari area tripoin dengan memasukkan 5 dari 10 tembakannnya (50 persen). Kyle Lowry menutup gim dengan tripel-dobel 12 poin, 11 rebound, dan 12 asis. Sayangnya, 12 poin tersebut ia dapatkan dari 13 percobaan yang membuatnya jadi tidak cukup efektif dalam menyerang. Lowry juga membuat tiga turnover. Fred VanVleet 22 poin sedangkan Pascal Siakam menutup daftar dengan 16 poin, 8 rebound, dan 4 asis.

Ini adalah gim terakhir kedua tim jelang jeda All Star. Raptors akan kembali bermain pada 21 Februari 2020 menjamu Phoenix Suns. Satu hari sebelumnya, Nets akan berkunjung  ke kandang Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar