IBL

Usai kalah di dua gim pertama atas Milwaukee Bucks dan Brooklyn Nets, San Antonio Spurs akhirnya pecah telur di rangkaian uji coba. Jumpa Indiana Pacers di gim terakhir mereka, Selasa, 28 Juli 2020, waktu setempat, Spurs menang 118-111. Kemenangan ini pun diraih tidak mudah. Tertinggal di paruh pertama, Spurs bangkit di kuarter tiga untuk membuka keunggulan dan memastikan kemenangan di akhir laga.

Veteran, Rudy Gay, jadi top skor tim meski statusnya adalah pemain cadangan. Selama 22 menit, Gay mencetak 23 poin, 4 rebound, dan 5 asis hasil dari 7/12 tembakan (58 persen). Ruki, Keldon Johnson, mengikuti dengan 21 poin. Alumnus University of Kentucky ini hanya gagal memasukkan satu tembakan (7/8).

DeMar DeRozan memimpin barisan pemain utama dengan 17 poin dan 7 rebound. Dejounte Murray membuntuti dengan 12 poin, 8 rebound, dan 6 asis sedangkan Lonnie Walker IV juga mencatatkan 12 poin tapi dengan tambahan 4 asis. Dalam tiga gim uji coba ini, Spurs sama sekali tak turun dengan dua pemain utama mereka, Patty Mills dan Trey Lyles. Belum ada keterangan resmi mengenai alasan absen keduanya meski mereka tampak di bangku cadangan.

Di gim uji coba keduanya, Myles Turner mengukuhkan dirinya sebagai pusat permainan Pacers seiring cederanya Domantas Sabonis. Selama 26 menit, Turner mencetak dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. T.J. McConnel menyusul dari bangku cadangan juga dengan dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Malcolm Brogdon 12 poin dan 5 rebound, Edmond Sumner juga 12 poin, sedangkan Victor Oladipo menutup daftar dengan 10 poin.

Untuk Pacers sendiri, hasil ini membuat mereka memiliki rekor menang-kalah (2-1). Pekerjaan rumah terbesar Pacers kini adalah memastikan kondisi dua pemain utama mereka. Selain Sabonis, Oladipo juga belum tentu akan turun di lanjutan musim meski main di seluruh gim uji coba. Tanpa Keduanya, plus Jeremy Lamb yang masih proses penyembuhan ACL, Pacers harus mengatur rotasi mereka dengan lebih baik.

Di gim resmi pertama masing-masing nanti, Spurs akan jumpa Sacramento Kings, Jumat 31 Juli 2020, waktu setempat. Sementara Pacers melawan Philadelphia 76ers sehari setelahnya.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar