IBL

Musim 2019-2020 menjadi musim yang semakin mengukuhkan Bradley Beal sebagai salah satu bintang di NBA. Catatan 30,5 poin per gim musim ini menempatkan Bradley sebagai pemain paling subur kedua di NBA. Satu-satunya pemain yang lebih tajam dari dirinya adalah James Harden dengan 34,4 poin per gim. Akan tetapi, melihat posisi dan skuat yang ia miliki, rasanya bersinarnya Bradley musim ini menjadi cerita yang tak banyak diprediksi banyak pihak.

Sebagai tumpuan di Washington Wizards, Bradley tak hanya bersinar di lapangan. Di luar lapangan pun, ia terus memancarkan sinarnya sebagai sosok individu yang baik. Di tengah pendemi virus korona ini, Bradley menjadi salah satu pemain NBA yang terus aktif berdonasi sejak NBA memutuskan hiatus pada 11 Maret 2020, waktu setempat.

Terbaru, Rabu, 22 April 2020, waktu setempat, Bradley baru saja menyumbangkan 50 komputer dan 100 voucher makan untuk para murid yang bersekolah di Ron Brown College Preparatory High School yang terletak di Washington D.C.

Ia lantas juga mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan minuman ternama, PepsiCo untuk mengumpulkan dana bersama dalam kampanye nokidhungry.com, yang menjaga asupan makanan untuk anak-anak di Amerika Serikat. Rencananya, Bradley dan PepsiCo akan menyumbang hingga AS$1 juta.

Sebelum ini, pada 6 April 2020 lalu, Bradley bersama pemain Boston Celtics, Jayson Tatum, keduanya menggalang dana dan menyumbang AS$250 ribu untuk memenuhi kebutuhan makanan di kota asal mereka, St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Bradley dan Jayson juga menggandeng beberapa yayasan dan organisasi untuk menggalang dana lebih banyak lagi.

Ron Brown College Preparatory High School sendiri bukanlah sekolah yang asing dengan Bradley. Pada Desember 2018 lalu, bapak satu anak ini sudah berkunjung ke sekolah ini dan memberikan bantuan sepatu basket untuk tim junior ataupun senior tim tersebut. Tak sampai di situ, Beal juga menjadi pemandu tur para murid saat berkunjung ke African American Museum.

“Kami tahu bahwa melandaikan curva penyebran virus korona adalah hal terpenting saat ini. Namun, kami juga menyadari bahwa bertahan di rumah bukanlah hal mudah untuk beberapa keluarga dan anak-anak di Washington D.C dan St.Louis,” ujar Bradley di akun Twitter pribadinya.

“Banyak sekali keluarga yang menggantungkan asupan makanannya pada makanan sekolah setiap harinya. Oleh sebab itu, saya menggandeng PepsiCo untuk menggalang dana dan berdonasi ke bank-bank makanan sekolah,” pungkasnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar