IBL

Devin Booker juara NBA 2K Players Tournament. Ia mengalahkan rekan setimnya sendiri, Deandre Ayton, di final. Booker menang dengan kedudukan 2-0. Kebetulan pertandingan terakhir digelar dengan sistem tiga terbaik (best of three).

Garda Phoenix Suns tersebut memenangi turnamen karena memang sudah terbiasa bermain NBA 2K sejak kecil. Menurutnya, gim ini membutuhkan kesesuaian waktu dan koordinasi mata. Itu dilatih sejak lama.

Booker sendiri mengikuti turnamen ini untuk mengisi waktu luang. NBA mengalami hiatus sehingga ia tidak bisa berlatih, apalagi bertanding. Booker bertanding sejak awal turnamen pada 3 April 2020 lalu.

Pada pertandingan final pertama, andalah Suns tersebut menggunakan Houston Rockets. Ia mengalahkan Ayton yang memilih Los Angeles Lakers. Booker menang 72-62.

Masuk ke pertandingan final kedua, Booker menggunakan Denver Nuggets. Sementara Ayton Milwaukee Bucks. Booker mengalahkannya lagi dengan skor 74-62.

Pertandingan NBA 2K antarpemain ini disiarkan ESPN. Para pemain menggunakan konsosl Xbox. Ada 16 pemain yang ikut, termasuk Booker dan Ayton.

Dari gelar juara NBA 2K, Booker mendapatkan AS$100 ribu. Ia mendonasikannya kepada badan amal. Mereka akan menggunakannya untuk membantu orang-orang yang terdampak Covid-19. (GNP)

Foto: NBA

Komentar