IBL

Sudah satu bulan NBA mengalami hiatus akibat Covid-19 yang disebabkan virus corona. Jika NBA pada akhirnya bisa berlanjut, Bam Adebayo punya sebuah harapan. Ia ingin Miami Heat menjadi juara.

Sebelum musim 2019-2020 ditunda, Heat tengah berada di posisi yang bagus dari sebelumnya. Mereka menempati peringkat empat dengan rekor menang-kalah 41-24 di Wilayah Timur. Heat bahkan berpotensi masuk ke playoff sebagai klub tiga besar.

“Saya sedang membayangkan gambaran besarnya; saya ingin juara,” kata Adebayo per South Florida Sun Sentinel. “Saya rasa kami bisa mengejarnya dan melakukan lebih banyak hal yang orang pikir tidak mungkin dilakukan.”

Naik kembalinya pamor Heat terjadi setelah mereka merekrut beberapa pemain baru. Pada musim panas 2019 lalu, Kepala Pelatih Eric Spoelstra dkk. mendatangkan nama-nama seperti Jimmy Butler, Tyler Herro, dan Kendrick Nunn. Butler langsung menjadi bintang mereka sementara Herro dan Nunn menjadi dua ruki menarik perhatian.

Sementara itu, Adebayo mengalami peningkatan performa. Ia bahkan termasuk ke dalam daftar calon Most Improved Player of the Year musim ini. Sayangnya, Adebayo tidak bisa segera melanjutkan perjalanannya. NBA mengalami hiatus sejak Rabu, 11 Maret lalu.

Komisioner Adam Silver mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu sampai setidaknya akhir April. Mereka berniat untuk terus mengawasi perkembangan situasi. Sebab, belakangan ini, pandemi Covid-19 belum mereda, malah semakin merebak.

Untungnya, semangat Adebayo tidak padam. Meski NBA belum tahu akan dimulai kapan, ia terus memelihara optimismenya. Adebayo ingin Heat menjadi juara. (GNP)

Foto: NBA

Komentar