IBL

Isaiah Thomas sedang bergelut dengan dirinya sendiri. Sejak keluar dari Boston Celtics, ia belum menunjukkan jati dirinya lagi. Bahkan, saat bergabung dengan Wizards, Thomas gagal menjadi seorang bintang. Tim asal Washington D.C. itu pun melepasnya.

Kendati demikian, Thomas tetap percaya diri. Ia yakin dirinya bisa kembali ke NBA. Bermain untuk tim lain di liga bola basket tersohor sedunia. Thomas bahkan mengatakan dirinya akan bisa bermain hingga usia 40 tahun.

“Saya masih punya banyak hal dalam diri saya dan tujuan saya adalah bermain hingga usia 40 tahun. Saya yakin saya bisa mencapai itu,” kata garda yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Thomas saat ini berstatus pemain bebas. Semua tim bisa mendekatinya. Terutama bagi mereka yang membutuhkan seorang garda utama.

Thomas bermain di posisi itu sejak awal masuk ke NBA. Ia sempat menjadi pemain All-Star dua kali. Namun, pamornya jatuh saat mengalami cedera panggul.

Pemain kelahiran Tacoma, Washington, Amerika Serikat, 7 Februari 1989 tersebut gagal bersinar bersama Cleveland Cavaliers, Los Angeles Lakers, Denver Nuggets, dan Wizards beberapa tahun ke belakang ini. Ia cemerlang bersama Celtics pada 2015—2017. Sayangnya, hidup tidak selalu berjalan mulus.

Meski begitu, Thomas tidak mau tinggal diam. Ia selalu berusaha memperbaiki dirinya agar bisa kembali cemerlang. Thomas sempat mengatakan itu dalam sebuah siniar bertajuk Wizards Talks Podcast.

“Saat ini, secara fisik, saya baik-baik saja,” kata Thomas. “Saya berusaha untuk tetap tajam. Saya akan menunggu kesempatan berikutnya di NBA.”

Sejak dilepas Wizards, Thomas menetap di Washington. Kebetulan rumahnya memang di sana. Thomas menunggu tim-tim NBA untuk memanggilnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar