IBL

John Wall mulai berlatih di G League belakangan ini. Namun, Washington Wizards masih ragu untuk memainkannya. Wall tidak akan kembali musim ini juga. Ia perlu waktu untuk benar-benar pulih.

Wizards akan mempersiapkan Wall untuk 2020-2021. Sementara ini, mereka fokus dulu dengan tim yang ada. Lagipula NBA belum bisa dimulai kembali karena pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2).

Wall sendiri sudah mengalami cedera sejak 2019 lalu. Awalnya, ia terkena cedera tumit. Namun, semakin parah dengan menyusulnya cedera Achilles. Wall bukan hanya absen musim lalu, tetapi juga 2019-2020 ini.

Wizards sudah tidak sebar menyambut pemainnya kembali. Sebab, Wall merupakan bintang utama mereka. Saat ia tidak hadir di lapangan, Wizards tampak ompong.

Sebelum cedera, Wall tampil dalam 32 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 20,7 poin, 3,6 rebound, 8,7 asis, dan 1,5 steal. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 44,4 persen, dengan efektivitas (eFG%) 49 persen dan true shooting percentage (TS%) 52,7 persen.

Absennya Wall membuat Wizards gagal ke playoff musim lalu. Musim ini, mereka juga masih di luar zona playoff. Wizards berada di peringkat sembilan Wilayah Timur dengan rekor 24-40. Mereka lebih sering kalah daripada menang.

Wizards mesti berada di peringkat delapan seandainya mereka ingin menembus playoff. Hanya saja, itu belum bisa terjadi. NBA hiatus entah sampai kapan. Saat ini, klub-klub mesti memastikan pemainnya baik-baik saja dengan tetap berada di rumah. (GNP)

Foto: NBA

Komentar