IBL

Point guard utama Washington Wizards, John Wall, akan absen hingga enam pekan ke depan. Itu artinya ia juga akan melewatkan pertandingan All-Star 2018 yang dihelat pada 18 Februari 2018 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Kepastian itu didapat setelah Wall menemui dokter tim untuk menjalani MRI dan pergi ke Cleveland untuk meminta pendapat kepada dokter yang pernah melakukan operasi lututnya pada 2016 silam.

Pemain yang pernah lima kali tampil dalam pertandingan All-Star itu tidak pernah mendapatkan jawaban pasti pada cederanya sebelum ini. Wall merasakan sakit itu saat Wizards menghadapi Dallas Mavericks pada 7 November 2017 lalu, di mana lututnya saat itu berbenturan dengan lawan. Meski menjalani MRI dan mendapatkan suntikan pereda nyeri, cedera Wall tidak langsung diketahui. Setelah suntikan yang kesekian kali barulah didapati bahwa ia mengalami peradangan.

“Dokter tim kami telah melakukan hal yang luar biasa, tapi tidak ada salahnya untuk mendapatkan opsi kedua,” ungkap Wall, seperti dikutip Washington Post.

Absennya John Wall untuk beberapa waktu ke depan membuat pelatih Wizards, Scott Brooks, sedikit cemas. Hal itu menjadi wajar mengingat kontribusinya kepada tim cukup signifikan. Musim ini ia telah mengemas rata-rata 19,4 poin dan 9,3 asis per laga.

“Jika itu hanya rasa sakit, kami harus menemukan kenapa rasa sakit itu sering terjadi,” ungkap Brooks..

Sebelum cedera ini, John Wall di awal musim juga mengalami cedera bahu dan lutut. Padahal namanya masuk dalam tim LeBron James untuk pertandingan All-Star mendatang. Sayangnya, operasi yang akan ia lakukan memaksanya absen. Ia akan digantikan oleh center Detroit Pistons, Andre Drummond.

Foto: NBA

Komentar