IBL

Devin Vassell siap tinggalkan Florida State. Ia ingin mengejar mimpinya untuk menjadi pemain profesional. Garda Seminoles itu memutuskan mengikuti NBA Draft 2020.

Vassell mengumumkan keputusannya pada Senin, 23 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Para pandit memprediksi dirinya akan terpilih pada putaran pertama. ESPN memasukkan namanya di urutan ke-19 dalam daftar proyeksi draft tahun ini.

“Dua tahun yang luar biasa, Keluarga Nole,” ujar Vassell. “Dengan hati yang penuh rasa syukur, saya memutuskan utnuk mengikuti NBA Draft 2020. Saya tidak akan pernah melupakan perjalanan menakjubkan selama dua tahun terakhir ini, dan saya senang melihat apa yang akan terjadi pada masa mendatang.”

Pada 2019-2020, Vassell menjadi salah satu wajah Florida State. Ia mampu mencetak 12,7 poin, 5,1 rebound, 1,6 asis, 1,4 steal, dan 1 blok per pertandingan. Vassell juga berhasil mengantarkan Florida State menjadi juara musim reguler ACC.

Selama kariernya di kampus, Vassell terkenal sebagai garda yang kuat. Ia pandai mencuri dan mengeblok bola. Vassell juga punya lompatan tinggi dan jangkauan tangan yang lebar. Para pandit mengatakan bahwa keuntungan itu bisa membawanya ke putaran pertama pada NBA tahun ini.

NBA Draft sendiri awalnya akan berlangsung pada 25 Juni. Namun, pandemi Covid-19 membuat liga mesti menunda kompetisi 2019-2020, yang berujung pada bergesernya segala agenda tahunan mereka. NCAA pun bernasib sama. Mereka mestinya menggelar March Madness pada Maret ini. Namun, urung karena takut virus corona (SARS-CoV-2) semakin meluas.

Vassell sendiri terpaksa menutup kariernya seperti ini. Ia tidak bisa melanjutkan kiprahnya bersama Florida State. Namun, siap melangkah ke jenjang berikutnya. (GNP)

Foto: Dok. Devin Vassell 

Komentar