IBL

Para pemain Portland Trail Blazers mulai berlatih kembali. Mereka memanfaatkan fasilitas latihan klub untuk menjaga kebugaran. Padahal pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2) belum mereda.

NBA juga melarang pemain untuk berlatih secara berkelompok. Namun, memperbolehkan pemain untuk memanfaatkan fasilitas latihan klub. Oleh karena itu, para pemain Trail Blazers datang sendiri-sendiri. Mereka memaksimalkan kebijakan di tengah kondisi yang ada.

NBA menunda kompetisi musim 2019-2020 pada Rabu, 11 Maret 2020 waktu setempat. Komisioner Adam Silver mengatakan bahwa penundaan itu setidaknya akan berlangsung selama 30 hari. Namun, NBA mesti berpikir ulang karena ada rekomendasi dari Center for Disease Control and Prevention (CDC) tentang penambahan masa darurat. Mereka menganjurkan musim tunda diperpanjang hingga delapan minggu atau dua bulan lamanya.

Selama itu, klub-klub tentu tidak bisa berdiam diri saja. Beberapa masih harus swakarantina, tetapi beberapa lagi boleh beraktivitas karena tidak terjangkit virus. Trail Blazers menjadi salah satu yang mengizinkan pemainnya untuk berlatih di fasilitas latihan klub.

Meski begitu, pergerakan pemain belum benar-benar bebas. Mereka boleh latihan dengan catatan tidak berkelompok. Pemain juga diimbau untuk tetap di rumah jika tidak ada hal yang penting. Sebisa mungkin meminimalisasi kontak dengan massa.

Damian Lillard, garda andalan Trail Blazers, belakangan ini juga menyampaiakan pesan yang sama. Ia meminta masyarakat untuk melakukan social distancing. Sekaligus menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona.

Trail Blazers sendiri berada di peringkat sembilan Wilayah Barat sebelum NBA menunda musim. Mereka tengah berusaha naik ke zona playoff agar bisa menembus babak pascamusim reguler itu. Trail Blazers setidaknya harus berada di peringkat delapan untuk melakukannya.

Dengan adanya penundaan, Trail Blazers mesti menyetop upayanya. Mereka terpaksa beristirahat dari mengejar kemenangan. Untuk sementara, pergerakan NBA belum bisa benar-benar dibaca. Namun, mereka terus mengawasi perkembangan situasi agar bisa mengambil langkah yang setepat-tepatnya untuk berbagai pihak. (GNP)

Foto: NBA

Komentar