IBL

Vince Carter membuat segalanya jadi sentimental saat NBA menunda musim 2019-2020 karena COVID-19. Pasalnya, ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk bermain di NBA. Carter akan pensiun pada akhir musim.

Pemain berjuluk Half Man Half Amazing itu sebenarnya legowo saat mengetahui musim ditunda. Jika itu yang harus terjadi, maka terjadilah. Namun, John Collins, rekan setimnya, berharap ini tidak menjadi akhir bagi Carter.

“Saya ingin kamu tahu bahwa kamu dihargai. Dari seorang anak yang menonton dengan rasa kagum, jadi seorang pria yang berbagi perjalanan luar biasa bersamamu,” kata Collins dalam unggahan di Instagram pribadinya. “Dua puluh dua tahun, dan berharap masih berlanjut. Terima kasih VC, kamu akan dirindukan.”

Collins berharap Carter bisa menyelesaikan karier dengan sebaik-baiknya. Menjadi pemain dengan masa bakti terlama di NBA. Membuat catatan legendaris lain pada sisa musim.

Hanya saja, nasib berkata lain. Liga tidak menentu saat krisis seperti ini. NBA memutuskan untuk menunda kompetisi hingga setidaknya 30 hari. Selain itu, belum ada langkah yang jelas. NBA masih mengawasi perkembangan.

Sementara itu, Carter mesti menepi. Para pemain dianjurkan untuk tetap di rumah. Pada 2019-2020 ini, Carter baru tampil 60 kali. Atlanta Hawks, tim yang dibelanya saat ini, menyisakan 15 pertandingan lagi.

Seandainya NBA memutuskan untuk melanjutkan musim ini, Carter mungkin bisa tampil lagi. Ia bisa mengucapkan salam perpisahan dengan layak. Seperti juga harapan Collins. Bukan dengan tiba-tiba seperti ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar