IBL

Toronto Raptors jumpa Utah Jazz dalam lanjutan laga NBA, Senin malam, 9 Maret 2020, waktu setempat. Datang ke Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat dengan modal tiga kemenangan beruntun, Raptors langsung mengambil inisiatif serangan. Selalu menutup tiap kuarter dengan keunggulan, Raptors berhasil membungkam tuan rumah dengan skor akhir 101-92.

Akurasi, tembakan gratis, dan rebound jadi tiga aspek penunjang kemenangan Raptors. Tiga hal tersebut menutup fakta bahwa Raptors membuat 18 turnover berbanding 11 milik Jazz. Akurasi di area dua poin juga mengambil peran penting dalam kemenangan kali ini. Pasalnya, di akurasi tripoin, Raptors juga kalah tipis dari Jazz. Raptors memasukkan 36 persen tripoin (13/36) sedangkan Jazz 37 persen (17/43).

Namun, secara keseluruhan, akurasi Raptors menyentuh 43 persen sementara Jazz 40 persen saja. Pun begitu di tembakan gratis, Raptors 18 kali mendapatkan kesempatan dan memasukkan 16 di antaranya (89 persen). Sedangkan Jazz hanya 71 persen dari (10/14 tembakan).

Serge Ibaka dan Pascal Siakam jadi dua penyumbang poin terbanyak di gim ini. Bahkan, keduanya juga dobel-dobel. Siakam 27 poin, 11 rebound, dan 8 asis selama 39 menit di lapangan sementara Ibaka yang bermain dua menit lebih sedikit mencetak 27 poin dan 13 rebound. Kyle Lowry yang bermain 43 menit mencetak 21 poin, 5 rebound, 7 asis, dan 3 steal.

Dari tuan rumah, Joe Ingles yang turun dari bangku cadangan justru menjadi top skor. Bermain 32 menit, Ingles mencetak 20 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Royce O’Neal menyusul dengan 15 poin dan 7 rebound dari 6/11 tembakan. Mike Conley 13 poin, 6 rebound, dan 7 asis sementara Donovan Mitchell 11 poin.

Hasil ini membuat Raptors berhasil memperpanjang tren baik mereka jadi empat kemenangan beruntun. Raptors semakin kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 46 kemenangan dari 64 gim. Tim asuhan Nick Nurse ini berjarak tujuh kemenangan dengan Milwaukee Bucks yang berada di puncak klasemen.

Sebaliknya bagi Jazz, kekalahan ini justur memutus tren lima kemenangan beruntun mereka. Ini bahkan jadi kekalahan perdana Jazz di bulan Maret. Pun begitu, Jazz tak bergerak dari peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (41-23).

Raptors akan berhadapan dengan Detroit Pistons di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Sabtu, malam, 14 Maret 2020, waktu setempat. Sementara Jazz akan bertamu ke Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar