IBL

Lance Stephenson tengah meniti jalan kembali ke Indiana Pacers. Ia dikabarkan menjadi kandidat kuat pengisi spot roster di sana. Shams Charania, The Athletic, mengabarkan itu hari ini, Minggu, 8 Maret 2020 waktu setempat.

Stephenson intens berdiskusi dengan pihak Pacers. Namun, mereka belum menemui kesepakatan. Stephenson juga memerlukan surat pembebasan dari FIBA dan timnya di Cina, Liaoning Flying Leopards.

Pemain berusia 29 tahun ini sempat membela Pacers dalam dua periode, 2010-2014 dan 2017-2018. Ia bahkan memulai karier profesionalnya di Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat. Kebetulan Pacers memilihnya pada urutan ke-40 pada NBA Draft 2010.

Stephenson terakhir kali bermain di NBA dengan membela Los Angeles Lakers. Perjalanannya bersama mereka tidak mulus. Lakers gagal menembus playoff karena badai cedera dan isu internal.

Pada musim panas lalu, tim asal Los Angeles tersebut tidak merekrutnya lagi. Sementara tim lain pun tidak tertarik kepadanya. Stephenson memutuskan untuk bermain di Asia. Ia meneken kontrak bersama Leopards di Liga Cina.

Selama kariernya, Stephenson telah bermain dengan tujuh tim berbeda. Selain Pacers dan Lakers, ia sempat membela Charlotte Hornets, Los Angeles Clippers, Memphis Grizzlies, New Orleans Pelicans, dan Minnesota Timberwolves. Namun, perjalanannya singkat-singkat saja.

Kini, Stephenson berpotensi kembali ke Indianapolis. Sebelum itu, ia mesti mengurus beberapa hal. Seandainya lancar, Stephenson bisa jadi dikontrak selama sisa musim. (GNP)

Foto: NBA

Komentar