IBL

Los Angeles Clippers terus menebar ancaman di lanjutan laga NBA, Minggu malam, 1 Maret 2020, waktu setempat. Menjamu Philadelphia 76ers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Clippers sempat mendapat perlawanan keras. Keunggulan offensive rebound membuat Sixers mendapat upaya tembakan lebih banyak. Namun, akurasi Clippers yang lebih baik membuat mereka menutup gim dengan skor 136-130.

Clippers memasukkan 54 persen (13/24) tripoin mereka hari ini. Secara keseluruhan, Clippers memasukkan 59 persen tembakannya. Sixers sendiri tidak buruk-buruk amat. Dari tripoin, mereka memasukkan 21/43 tripoin (49 persen) dan 50 persen secara keseluruhan tembakan (48/95). Perbedaan paling mencolok kedua tim adalah upaya dan akurasi tembakan gratis. Akurasi Sixers dari tembakan gratis 13/20 (65 persen) sedangkan Clippers 80 persen (33/41).

Lima pemain Clippers mencetak dua digit poin dan empat di antaranya mencatatkan lebih dari 20 poin. Kawhi Leonard jadi top skor tim dengan 30 poin, 6 rebound, dan 3 asis selama 34 menit. Kawhi memasukkan 10/20 tembakan (50 persen). Paul George menyusul dengan 24 poin dan 4 rebound selama 30 menit. George juga akurat dengan 8/13 tembakan (61 persen).

Montrezl Harrell dan Lou Williams memberi sumbangsih besar dari bangku cadangan dengan keduanya mencetak masing-masing 24 poin. Harrell 24 poin dan 9 rebound sementara Williams 24 poin dan 8 asis. Keduanya sama-sama bermain 28 menit. Reggie Jackson menutup daftar dengan 13 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Dari Sixers, Shake Milton jadi top skor gim ini dengan 39 poin dan 5 asis. Ini adalah catatan poin tertinggi Milton sepanjang kariernya. Milton memasukkan 14/20 tembakan yang tujuh di antaranya adalah tripoin. Tobias Harris mengikuti dengan 25 poin dan 4 rebound. Dari bangku cadangan, Alec Burks 15 poin plus 6 rebound sedangkan Mike Scott 11 poin dan 6 rebound.

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Clippers. Secara keseluruhan, Clippers meraih 41 kemenangan dan 19 kekalahan, mereka seimbang dengan Denver Nuggets untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Di sisi lain, hasil ini membuat Clippers semakin kencang menebar ancaman untuk lawan-lawan di NBA. Jika turun dengan skuat utama penuh dan sehat (seperti gim hari ini), Clippers belum pernah kalah. Tujuh kali skuat ini bermain, tujuh kali Clippers pulang dengan kemenangan.

Sixers masih akan bertahan di Los Angeles untuk menghadapi tetangga Clippers, Los Angeles Lakers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Clippers akan bertamu ke Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar