IBL

Michael Jordan berlinang air mata saat berpidato dalam acara peringatan meninggalnya Kobe Bryant dan putrinya Gianna, di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin, waktu setempat. Terlepas dari persaingan mereka berdua di lapangan, Jordan mengatakan bahwa Bryant selalu meminta nasihat padanya tentang permainan basket.

"Dalam permainan bola basket, dalam kehidupan, sebagai orang tua, Kobe tidak pernah meninggalkan hal-hal tersebut," kata Jordan, dan air matanya mulai menetes. "Dia (Kobe) kini sudah meninggalkan semuanya."

Kobe masuk ke NBA pada 1990-an, ketika liga saat itu didominasi oleh Michael Jordan bersama Chicago Bulls. Ia berhasil merebut enam gelar juara NBA. Namun yang paling diingat bukan soal persaingan, melainkan persaudaraan.

"Dia (Kobe) seperti adik saya," kata Jordan. "Ketika saya mengenalnya, saya ingin menjadi kakak yang terbaik. Semua orang selalu berbicara tentang perbandingan antara kami. Tapi saya hanya ingin berbicara tentang Kobe sekarang."

Pidato Michael Jordan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Kobe Bryant. Ada sekita 20 ribu orang hadir di Staples Center, tempat Kobe menghabiskan 20 musimnya di NBA. Bintang-bintang NBA saat ini juga turut hadir, termasuk Stephen Curry, Kyrie Irving dan James Harden. Legenda NBA seperti Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar dan Shaquille O'Neal juga menghadiri acara ini.

Sebagai penutup, diputar film animasi pendek tentang Kobe Bryant berjudul "Dear Basketball" yang memenangkan penghargaan di tahun 2017 silam. (tor)

Foto: www.click2houston.com

Komentar