IBL

Merpati Bali sapu bersih Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka memetik keberhasilan itu setelah mengalahkan Flying Wheel Makassar dalam pertandingan terakhirnya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Merpati menang 76-41 pada Selasa, 18 Februari 2020.

Putu Tiana Widiastari mencetak 15 poin untuk Merpati. Nurdianti Edial 20 poin untuk Flying Wheel. Sisanya tidak mencapai dobel digit poin. Namun, Merpati bermain kolektif sehingga bisa memenangi pertandingan. Mereka mencetak setidaknya 21 asis hari ini sementara Flying Wheel hanya 6.

Merpati dan Flying Wheel pada mulanya bersaing cukup sengit. Merpati hanya unggul 14-10 pada kuarter satu. Namun, mampu menjauh perlahan-lahan. Merpati bisa unggul hingga tujuh poin (29-22) pada kuarter berikutnya.

Masuk ke kuarter tiga, tim asal Bali tersebut semakin panas. Mereka tidak lagi terbendung. Pertahanan Flying Wheel berkali-kali diretas. Merpati mendulang setidaknya 21 poin dari sana, lalu unggul 50-32 sampai bel berbunyi.

Setelah itu, Merpati berusaha menjaga asa. Mereka sudah memimpin dengan margin 18 poin. Para pemain tidak ingin membiarkan lawan mendekat. Oleh karena itu, mereka terus menambah poin.

Merpati mencetak 26 poin lagi pada kuarter empat. Menutup pertandingan dengan skor 76-41. Dengan itu, Merpati sekaligus sapu bersih. Mereka selalu menang pada seri ini.

Selanjutnya, Merpati akan bertolak ke Makassar. Tim lain pun begitu. Sebab, Piala Srikandi seri berikutnya dilaksanakan di sana. (GNP)

Foto: Mei Linda

Komentar