IBL

Pemain terbaik DBL Indonesia yang tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2019 akan terbang menuju Amerika Serikat pada Selasa, 18 Februari 2020. Tim ini terdiri dari 12 pemain putra, 12 pemain putri, serta empat pelatih. Emil Elestianto Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) melepas tim DBL All-Star ke Amerika Serikat.

Wagub Jatim menilai bahwa DBL Indonesia memiliki potensi besar untuk perkembangan basket di tanah air. Ia menganggap DBL Indonesia bisa menginspirasi masyarakat untuk mencintai olahraga basket.

"Keberangkatan tim All-Star ini dapat menjadi inspirasi bagi student-athlete lainnya. Oleh karena itu pembelajaran di Amerika Serikat nantinya harus dimaksimalkan, learn from the best,” paparnya. "Kondisi fisik adalah challenge, karena bukan hanya skill yang dibutuhkan, tetapi juga kondisi fisik yang prima.

Berbagai bentuk kesempatan belajar akan didapatkan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019 di negara yang melahirkan olahraga basket tersebut. Semua itu di bawah pengawasan dari pelatih basket profesional.

"Ada beberapa hal yang kami tingkatkan agar dapat menciptakan pengalaman yang maksimal untuk para pemain Honda DBL All-Star. Mereka akan mendapatkan ilmu basket dari yang terbaik di Amerika Serikat," ucap Wakil Direktur DBL Indonesia , Donny Rahardian.

Pada perjalanan kali ini, tim Honda DBL All-Star akan berlatih bersama Jordan Lawley di Asics Training Center. Mereka juga akan berlatih di Mamba Sport Academy, milik mendiang Kobe Bryant. Kemudian yang menarik, mereka akan menyaksikan pertandingan secara langsung di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. (DBL)

Foto: DBL Indonesia

Komentar